WALIKOTA TEBING TINGGI HARAP SISTEM PENYERAHAN BST DI KANTOR POS HARUS MEMPERHATIKAN PROTOKOL KEAMANAN COVID 19

Nusantara News – Tebing Tinggi

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dijanjikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Hari Selasa (12/5) mulai disalurkan melalui PT Pos Indonesia Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi meninjau langsung penyaluran BST dan menghimbau penyerahan dipindahkan ke anjungan sri mersing yang sebelumnya di Kantor Pos.

Di Tebing Tinggi jumlah penerima BST 8.620 KK masing-masing mendapat Rp.600 ribu per bulan selama 3 bulan. Warga yang menerima bantuan harus membawa KTP asli si penerima. Penyaluran BST ini direncanakan berlangsung selama 4 hari kedepan.

“Sesuai pendataan sebenarnya yang terkena dampak 12.059 KK dan yang ditampung pemerintah pusat 8.620 KK. Jadi sisanya menjadi tanggungjawab pemerintah kota Tebing Tinggi dan nantinya akan kita bagi dengan program sembako” Ungkap Walikota.

Hasil pendataan sebesar 24.200 KK total warga Tebing Tinggi yang layak menerima bantuan. Sementara sebelum ada musibah covid-19 ini jumlah nya 12.137 KK. Ada kenaikan 100 persen warga Tebing Tinggi yang tidak mampu saat ini.

Dalam prosesnya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial telah melakukan seleksi yang begitu ketat sehingga Kota Tebing Tinggi dapat bantuan sebesar 8620 KK. Kuota sebanyak 8.620 KK berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Yakni data DTKS yang belum menerima bantuan. (D.A)

Facebook Comments