Wasbang di SDN 106842 Babinsa Koramil 08/PC  Berikan Pemahaman Cinta Tanah Air Indonesia

Wasbang di SDN 106842
Babinsa Koramil 08/PC  Berikan Pemahaman Cinta Tanah Air Indonesia
PANTAI CERMIN-NN
Babinsa Koramil 08/PC Kodim 0204/DS Sertu. OB Simanjuntak melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 106842 Tahan. Dusun III, Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai) Sumut Senin ( 29/04/2019).
Wasbang yang mengambil Thema ” Cinta Tanah Air Indonesia ” itu diikuti sekitar 30 pelajar berseragam merah putih dari sekolah tersebut. Pentingnya pemahaman terkait kecintaan tanah air serta berlandaskan Pancasila merupakan hal terpenting yang harus di ketahui para generasi penerus bangsa khusnya pelajar mulai tingkat SD.
Pemaparan yang di berikan Sertu. OB. Simanjuntak kepada pelajar SD itu agar mengerti dengan kecintaan tanah air Indonesia yang berlandaskan Pancasila. Tampak para pelajar antusias mengikuti pemahaman Cinta Tanah Air Indonesia.
Terpisah Danramil 08/PC Kodim 0204/DS Kpt. Armed T Sinaga mengatakan tujuan Wasbang dengan materi-materi Cinta Tanah Air Indonesia juga Pancasila agar para pelajar khususnya anak SD lebih memahami di samping ilmu dari para guru juga perlu di tambah dengan memberikan Wasbang oleh Babinsa agar anak-anak bangsa lebih memahami pentingnya Cinta Tanah Air Indonesia.
” Koramil 08/PC Kodim 0204/DS terus memberikan Wasbang kepada generasi penerus bangsa khususnya para pelajar sekolah dasar (SD) sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di sekolah SD di Kecamatan Pantai Cermin.(Dr01)
Facebook Comments