Wasev Mabesad  Mayjen. TNI Hassanudin “TMMD ke-106 Sudah Tepat”

Mayjen. TNI Hassanudin juga didampingi Danren 022/PT Kolonel  Inf.  R  Wahyu Sugiarto S.I.P. M. Han,  Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung S.I.P, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol Kav.  Syamsul Arifin SE. M.Tr (Han)  meninjau lokasi TMMD ke-106
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Pada umumnya objek TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS di Kecamatan Sipispis, Sergai sudah sangat tepat dan hal ini akan segera kami laporkan ke pimpinan kami. Papar Mayjen. TNI Hassanudin M.Si, MM dari Tim Wasev Mabesad saat diwawancarai NusantaraNews.co.id Jumat (18/10) usai meninjau proyek fisik pembukaan jalan, jembatan serta RTLH di Desa Pispis, Kec Sipispis, Sergai.
Mayjen. TNI Hassanudin juga didampingi Danren 022/PT Kolonel  Inf.  R  Wahyu Sugiarto S.I.P. M. Han,  Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung S.I.P, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol Kav.  Syamsul Arifin SE. M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke-106, bersama para staf juga hadir Kadis PUPR serta OPD Kab Sergai . Mengatakan kedatangannya dalam rangka melaksanakan perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggung jawab operasional TMMD melihat langsung bagaimana pelaksanaan TMMD dilapangan serta mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi dan untuk perbaikan TMMD yang akan datang.
Dalam pelaksanaan TMMD lanjut Mayjen. TNI Hassanudin sampai saat ini telah membangun fasilitas yang dibutuhkan masyarakat diantaranya pembuatan jalan sepanjang  24.391.581 meter pembuatan parit, irigasi 3.572.166 meter dan jembatan sebanyak 7.399 unit, untuk rehap rumah sebanyak 34.888 unit, pembuatan pipa air bersih 1.209.002 meter,  sarana ibadah 8.206 unit, gedung sekolah 7.788 unit, dan pemasangan jaringan listrik sebanyak 15.489 lokasi. Begitu juga dengan kegiatan non fisik berupa penyuluhan.
” Mari kita bersama-sama bergotong-royong saling membantu untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-106 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat di manfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang” papar Jenderal bintang dua ini.
Dalam paparannya Dandim 0204/DS Letkol Kav.  Syamsul Arifin SE. M.Tr (Han) mengatakan adapun sasaran pembukaan jalan sepanjang 1 Km dengan pengerjaan 70 persen, sasaran kedua pembuatan jembatan sepanjang 42 meter dengan lebar 2 meter dan ketinggian 15 meter dari permukaan air sudah mencapai 50 persen tinggal proses pengerjaan Gelagar,  sasaran ketiga rumah model anti puting beling sudah mencapai 40 persen dan kini terus dikebut dan RLTH  mencapai 70  persen kini terus dikebut.
Untuk hal menonjol kata Dandim. Masuk bulan Sempember curah hujan meningkat hingga menyebabkan dua kali terjadi longsor hingga membutuhkan waktu dua Minggu untuk memberbaiki kembali dan kini sudah kembali normal.
Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menjelaskan dari 237 desa, Desa Pispis salah satu desa terpencil untuk menghubungkan keDesa lain harus melalui jembatan kampung. Dengan adanya TMMD membangun jalan dan membuka jalan kiranya dapat dirasakan oleh masyarakat Sipispis yang dikenal sangat kompak
“TNI Manunggal Masuk Desa adalah pemicu kita untuk saling bahu membahu meningkatkan perekonomian masyarakat mari kita jaga fasilitas desa dan gotong royong menjaga kekompakan bersama TNI” papar Soekirman.(Dr01)
Facebook Comments