3 Rumah di Dolok Masihul  Hangus Terbakar Ini Sumber Apinya 

DOLOK MASIHUL – NN
Tiga unit rumah semi permanen di Dusun I, Desa Bantan, Kec Dolok Masihul, Sergai hangus di lalap si jago merah Sabtu (25/5) sekira pukul 15:40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir ratusan juta.
Tiga rumah semi permanen berdinding papan yang terbakar itu merupakan rumah Sandi (25), Andun (65) dan rumah Erno (35). Api bersumber dari rumah Erno. Anak perempuan Erno berusia 10 tahun sedang bermain lilin berdekatan dengan bensin eceran yang di jual Erno didalam rumahnya. Seketika langsung menyambar hingga menjilam. Erno sempat mencoba memadamkan api dengan air namun api malah semakin besar dan merembet kedalam rumah.
Erno bersama anaknya langsung teriak minta tolong warga. Namun rumah berdinding papan yang mudah terbakar itu sangat cepat membesar hingga merembet kerumah Andun puluhan warga ikut panik dan mencoba memadamkan api dengan wadah seadanya namun tidak membuahkan hasil bahkan rumah Sandi yang berjarak 1 meter dari rumah Andun ikut terbakar. Beruntung Sandi masih bisa menyelamatkan sedikit harta bendanya.
Sekitar 30 menit api dapat dipadamkan dengan dibantu satu unit mobil damkar milik Pemkab Sergai namun rumah Erno ludes jadi abu. Satu unit kreta Honda Supra 125, Uang tunai Rp 30 juta,  serta dagangannya ikut ludes terbakar hingga kerugian Erno ditaksir seratus juta lebih. Begitu juga rumah Andun ludes tanpa sisa ditaksir kerugian sekitar Rp 50 juta. Begitu juga dengan Sandi harta bendanya ludes dilalap api juga mengalami kerugian Rp 50 juta.
Pihak Polsek Dolok Masihul yang mendapat laporan langsung kelokasi dan mengamankan situasi kejadian. ” Api berasal dari lilin dan menyambar hingga terjadi kebakaran besar lalu merambat kedua rumah lainnya hingga membakar tiga unit rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa itu” ucap Kapolsek Dolok Masihul AKP.Jhonson M Sitompul.(Dr01)
Facebook Comments