Gedung Farmasi Dinkes Sergai  Kurangi Polusi Kendaraan

Gedung Farmasi Dinkes Sergai dalam proses pengerjaan
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kab Sergai ternyata di konsep untuk mengurangi polusi kendaraan diareal Pemkab Sergai. Dibangun diareal parkir dengan desain taman diyakini akan mengurangi polusi kendaraan dilokasi perkantoran tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes, MM Jumat (6/9) mengatakan gedung Farmasi yang masih berjalan konsepnya ada taman. Dalam pembangunan itu sebagian lahan parkir Pemkab Sergai yang juga lokasi ruang terbuka hijau berdiri gedung Farmasi. ” Meski ruang terbuka hijau tapi ada lahan parkir itu pasti ada polusinya dengan adanya gedung itu akan mengurasi polusi tersebut dan lahan parkir itu hanya sedikit saja yang diambil” papar Bulan.
Lahan tersebut dikatakan Bulan memang sudah ada bangunan parkir dan taman namun bukan berarti merugikan Pemkab Sergai sendiri, bangunan itu kembali ke aset Pemkab Sergai yaitu PUPR Kab Sergai sesuai berita acara serah terimanya. Imbun Bulan lagi.
Selama ini gedung Farmasi pemkab Sergai sangat memprihatinkan. Kondisinya sangat kecil dan tidak baik untuk menyimpan obat begitu juga gedung Farmasi lebih efektif berdekatan dengan kantor Dinkes. ” Tidak baik menyimpan obat bertumpuk kita berharap adanya gedung Farmasi ini Dinas Kesehatan bisa lebih baik mendukung visi dan misi Bupati Sergai  dan Wabub Ir. H. Soekirman dan H. Darma Wijaya” papar Bulan lagi.(Dr01)
Facebook Comments