MASA TENANG Sat Pol PP Sergai Bersihkan Ribuan APK

Sat Pol PP Kab Sergai bersama Bawaslu, KPUD Sergai, Polres Sergai dan Kodim 0204/DS membersihkan APK terpasang di jalinsum Sergai.
SEI RAMPAH-NN
Ribuan Alat Peraga Kempange (APK) Calon Legislatif (Caleg) dan Calon Presiden (Capres) dibersihkan petugas Sat Pol PP Kab Sergai, bersama Bawaslu, KPUD Sergai, Polres Sergai dan Kodim 0204/DS, yang terpasang seluruh penjuru Kab Sergai Minggu pagi  (14/4) yang sudah memasuki masa tenang Pemilu.
Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si kepada NN mengatakan penertiban seluruh APK yang terpasang di penjuru pelosok Sergai akan di tertibkan mengingat sudah memasuki Minggu tenang. Dalam konteksnya Sat Pol PP Kab Sergai mendukung mengamankan pelaksanaan pilkada khususnya dalam rangka ketertiban APK dalam masa tenang dan tentunya sudah melalui prosedur.
Penertiban APK yang sedang berjalan,  dikatakan Fajar Simbolon melibatkan semua komponen bangsa, tidak hanya KPUD Sergai, Bawaslu semata melainkan melibatkan unsur penegak hukum yakni Polres Sergai bahkan juga melibatkan Kodim 0204/DS.
” Petugas gabungan menyisir setiap lokasi strategis hingga ke pelosok kampung untuk membersihkan semua APK yang terpasang tentunya penertiban ini sudah berkoordinasi ke Bawaslu maupun komponen bangsa lainnya dan memasuki masa tenang ini semua APK akan bersih” tutup Fajar Simbolon.
Terpisah Ketua Bawaslu Kab Sergai Agusli Matondang kepada NN melalui selulernya menegaskan, bahwa masa tetang pemilu yang dimulai dari tanggal 14 April sampai pelaksanaan pencoblosan Caleg, dan tim sukses kedua Pasangan Calon (Paslon) Capres dan Cawapres dilarang melakukan segala macam aktifitas kempange baik di dalam ruangan maupun luar.
” Dimasa tetang ini peserta pemilu tidak dibolehkan melakukan kegiatan di sana sini, baik itu kempanye juga para caleg yang mensosialisasikan dirinya karena itu juga termasuk bagian dari citra diri” Papar Agusli Matondang.
Masa tetang. APK juga dibersihkan  sesuai pasal 492 no 7 tahun 2017 tetang pemilu. Bawaslu Sergai bersama Sat Pol PP Sergai sudah bekerja membersihkan APK hingga ke pelosok desa karena teknis penertiban APK itu dilakukan Sat Pol PP kab Sergai. (DR01)
Facebook Comments