Akper Muhammaddiyah Gelar Penyuluhan Gizi Seimbang Bagi Anak Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al_Furqan

PENGABDIAN MASYARAKAT: Dosen dan mahasiswa Akper Muhammaddiyah menggelar pengabdian kepada masyarakat di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al_Furqan.(Foto: Istimewa)

MEDAN ~Nusantaranews–  Dosen dan mahasiswa Akper Muhammaddiyah menggelar pengabdian kepada masyarakat, dengan penyuluhan gizi seimbang melaluli media poster terhadap peningkatan pengetahuan dan perubahaan sikap anak Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al_Furqan,  Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kab. Deli Serdang, Rabu (22/06/2022).

Tim diketuai Dosen Prodi  D3 AKPER Muhammadiyah Rina Hanum, SST., M.Kes, dengan anggota NS. Muakhir Syah putra, MKM serta Mita Adila dan Monaalisa.

Rina Hanum menjelaskan, pengabdian masyarakat ini bertujuan untukm emberikan pengetahuan kepada para anak-anak khususnya anak di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al_Furqan, Kampung Lalang, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

“Penyuluhan Gizi seimbang melaluli media poster terhadap peningkatan pengetahuan dan perubahaan sikap anak  memerlukan pandangan yang lebih luas tentang kesehatan. Apalagi mereka memasuki tahap masa remaja awal yang membutuhkan perhatian yang lebih tentang gizi demi kesempurnaan tumbuh kembang mereka ke depannya,” ujar Rina Hanum.

Pengabdian masyarakat ini menargetkan anak Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al_Furqan dengan senang hati bersedia mengikuti kegiatan ini dengan cermat.

Setelah diberi penyuluhan kesehatan, siswi jadi lebih tahu dan dapat ilmu baru tentang penanganan menarche. Siswi cukup antusias dalam penyuluhan ini. Seorang siswi,Talitha Syakirah bertanya, selama ini sering membeli jajan di pinggir jalan dan kurang senang dengan makanan pokok, apalagi sayur dan buah, bahkan suka mengkonsumsi makanan seperti mie instan. Sehingga kulitnya sering timbul alergi seperti gatal-gatal, dan berat badan meningkat terus. Talitha juga bertanya apakah itu di pengaruhi oleh faktor gizi yang salah? Tapi setelah mengikuti kegiatan ini Talitha jadi lebih tahu tentang apa itu gizi sembang, dan semua peserta lainnya mengikuti penyuluhan dengan gembira hingga selesai.(AS)

Facebook Comments