BPJAMSOSTEK Pematangsiantar Lakukan Kegiatan Employee Volunteering di SMK Negeri 1 Siantar

Pematangsiantar, Nusantaranews.co.id – BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK Pematangsiantar kembali lakukan aksi sukarela karyawan yang mengusung tema “Employee Volunteering Go Green”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 30 Agustus 2023 bertempat di SMK Negeri 1 Siantar bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sekaligus bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK Pematangsiantar terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Selain aksi menanam pohon di halaman SMKN 1 Siantar, kegiatan juga diisi dengan mengajar terkait pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja kepada siswa/i yang ada.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pematangsiantar Inggrid Maya Sari yang hadir membuka sekaligus memberikan edukasi akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menyampaikan kesadaran akan perlindungan sosial perlu diketahui sejak dini karena generasi muda juga kelak akan terjun langsung ke dunia kerja apalagi SMK yang merupakan sekolah kejuruan.

Inggrid juga menambahkan selain perlindungan ketika bekerja, progam BPJAMSOSTEK juga memberikan manfaat lain seperti manfaat santunan tidak mampu bekerja hingga manfaat layanan tambahan perumahan.

“Adik-adik sedari dini harus mengetahui apa itu perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja sehingga ketika nantinya terjun ke dunia kerja hal-hal yang dikhawatirkan ketika bekerja bukan menjadi persoalan lagi karena kita ingin menumbuhkan rasa aman dan nyaman ketika bekerja dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Siantar, M. Syahrizal Damanik yang turut hadir juga membenarkan akan perlunya perlindungan jaminan sosial tenaga kerja terlebih siswa-siswinya dalam proses belajar akan melaksanakan proses pemagangan di industri sehingga perlindungan jaminan sosial merupakan hal penting yang harus dimiliki.

(bd01)

Facebook Comments