Bupati Sergai Apresiasi Pembangunan Desa di Kecamatan Tanjung Beringin

Bupati Sergai Apresiasi Pembangunan Desa di Kecamatan Tanjung Beringin

SERGAI~Nusantaranews~ Bahwa masa pemerintahannya bersama Wabup H Darma Wijaya berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Mulai beberapa waktu yang lalu kami telah melaksanakan tugas utama yaitu Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. Ketiga tugas tersebut dilaksanakan sebagai tanggung jawab atas amanah konstitusi dari masyarakat, sebab berdasarkan UU Nomor 23 tentang Pemerintahan, Bupati bertanggung jawab kepada rakyat melalui DPRD, sedangkan Wabup bertanggung jawab kepada Kepala Daerah yang dalam hal ini adalah Bupati.

Demikian dikatakan Bupati Sergai Ir. H.Soekirman Saat melakukan monev di Tanjung Beringin, Sergai  (11/08/2020) “ Bahwa dari segi pemerintahan, masih banyak pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan di penghujung masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya. Kalau pekerjaan lancar, bagus, terlaksana serta apa yang ingin diraih tercapai, maka kita akan mendapatkan penghargaan berupa reward dari Kementerian terkait yang dapat menambah pemasukan bagi daerah maupun desa itu sendiri: Papar Soekirman

Soekirman mengungkapkan rasa syukurnya pada hari ini melaksanakan monev dan sudah melihat sendiri bahwa desa-desa di Kecamatan Tanjung Beringin ini telah berkembang pesat, banyak jalan-jalan desa yang pada awalnya berwarna coklat sekarang telah berwarna hitam karena telah diaspal, serta pembangunan infrastruktur lainnya yang berguna bagi masyarakat. Dapat dikatakan saya melakukan kegiatan ini dengan “kepala tegak” karena bangga hampir seluruh desa melaksanakan pembangunan dengan sangat baik dan memuaskan

Soekirman menyampaikan kepuasan atas hasilnya cukup melimpah dengan perkiraan mencapai 6 ton/hektar. Artinya apa yang telah kita bicarakan sejak tahun 1986 dahulu saat saya bersama para tokoh masyarakat desa Nagur, telah menjadi kenyataan dan banyak perubahan yang positif dan signifikan. Meski saya sekarang sebagai Bupati yang telah menjadi milik masyarakat Sergai, namun hati saya tetap menjadi milik masyarakat desa Nagur.

Sebelumnya  Camat Tanjung Beringin Syafruddin SE mengutarakan bahwa pemerintahan desa sudah persiapkan apa yang telah dilaksanakan terutama terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DD dan ADD.

Yakin dengan bimbingan dari Bupati, kedepannya desa-desa akan lebih baik lagi dalam hal pelaksanaan pekerjaan pembangunan serta tertib administrasi sehingga dapat maksimal bermanfaat bagi masyarakat luas serta desa-desa terhindar dari permasalahan hukum maupun permasalahan lainnya yang tidak kita inginkan.(Mad)

Facebook Comments