DAMBAAN di Lantik ” Layanan Administrasi di Perbaiki, Pengurusan KK dan KTP Lebih Gampang”

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi resmi melantik Bupati dan Wabup Sergai
SERGAI~Nusantaranews~Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP selogan “DAMBAAN” bakal segera memperbaiki layanan administrasi kependudukan di kabupaten Serdang Bedagai.
Hal itu diungkapkan H Darma Wijaya kepada wartawan usai dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dihalaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/2/2021)
Darma Wijaya mengatakan untuk tahap awal, perbaikan sistem dan layanan administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) akan dilakukan mulai di tingkat Desa hingga kecamatan.
“Tahap awal kita akan lakukan perbaikan layanan ke masyarakat,  mulai dari administrasi pemerintahan seperti KK atau KTP serta lainnya,”ungkap Darma Wijaya didamping Adli Tambunan beserta istri.
Untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus (Mandiri Sejahtera Religius) dirinya mengajak seluruh masyarakat bergandengan tangan agar Sergai lebih baik lagi kedepannya.
“Pilkada sudah berlalu, mari kita bersatu demi Sergai yang lebih baik. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat serta Bupati sebelumnya baik pak Soekirman dan pak Tengku Erry karena sudah bekerja semaksimal mungkin memperbaiki Sergai. Program yang sudah baik akan kita tingkatkan dan yang belum baik akan kita perbaiki,”jelasnya.
Ditanya mengenai rotasi pejabat dilingkungan Pemerintahan Serdang Bedagai, Darma Wijaya dengan tegas menjawab belum memikirkannya.
“Rotasi belumlah. Kita kerja saja dulu. Kita berbuat yang terbaik saja dulu,”tegasnya.
Untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi agar angka penyebaran dapat ditekan.
“Kita bakal terus lakukan sosialisasi dan mengikuti arahan gugus tugas covid. Doakanlah Covid segera berlalu,”tutupnya.
Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berpesan kepada seluruh kepala daerah yang dilantik agar melakukan konsolidasi kedalam internal pemerintahan masing-masing.
“Pesan saya, kenali dulu organisasi yang dipimpin ke dalam. Mulai dari Kepala dinas hingga pejabat-pejabatnya sehingga dapat bekerjasama. Intinya menyesuaikan dirilah,”pesan Edy.
Setelah itu lakukan konsolidasi dan pelajari secara pasti visi misi daerah masing-masing sehingga dapat segera dilaksanakan dan tidak bertentangan dengan program Nasional atau provinsi.
“Yang ketiga selesaikan persoalan di daerah masing-masing sesuai potensi yang ada. Salah satunya kesehatan. Kita masih bergelud dengan covid. Para Kepala Daerah akan menjadi Kepala satgas Covid didaerahnya masing-masing, susun program dan rencana kerja agar penyebaran Covid tak melebar,”harapnya.(MD)
Facebook Comments