Dandim 0204/DS Vaksin Covid-19 Hanya Sedikit Ngantuk

Penyerahan simbolis menyerahkan kunci mobil Ambulance 119 dan Mobil Promosi Kesehatan.
SERGAI~Nusantaranews~ Pemkab Sergai Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (18/01/2020)
Hadir dalam kegiatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman, Forkopimda, Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala UPT Puskesmas se-Sergai, Ketua MUI H. Hasful Huznain, serta para undangan.
Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, M.Kes mengatakan kegiatan hari ini adalah Simulasi Vaksin Covid-19 di Sergai dirangkai dengan penyerahan mobil Ambulance 119 dan Mobil Promosi Kesehatan.
Untuk vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sergai dalam hal ini vaksin yang disiapkan adalah Sinovac sejumlah 1.690 dosis vaksin untuk tahap ini. Selanjutnya tahap pemberian vaksinasi akan dilaksanakan kepada masyarakat Kabupaten Sergai pada Bulan Februari 2021 ditandai dengan pemberian vaksin kepada Kepala Daerah beserta jajaran serta Forkopimda dan unsur terkait lainnya.
Hal ini adalah untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal serta sangat penting bagi kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Untuk kesiapan penyimpanan vaksin tersebut. Dalam hal pelaksanaan vaksinasi, nantinya seluruh Puskesmas akan dilibatkan termasuk juga di Dinas Kesehatan.
Dalam hal pelaksanaan program Vaksinasi ini kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu mensosialisasikan hal positif tentang program Vaksinasi Covid-19 ini, serta tidak mempercayai berita bohong (hoax) yang beredar selama ini tentang vaksin Covid-19 guna membantu tercapainya tujuan bersama yaitu terbebas dari pandemi Covid-19. Papar dr. Bulan.
Dalam kesempatan itu Dandim 0204/DS  Letkol Kav Jackie Yudhantara memberikan testimoni bahwa ia yang sudah disuntik vaksin merasakan sangat aman dan hanya sedikit mengantuk “
Saya pribadi alami hanya sebatas pada rasa mengantuk dan rasa ingin makan yang meningkat, namun untuk dampak negatifnya dari vaksinasi tersebut Alhamdulillah belum ada saya rasakan, dan ini nyata” papar Dandim.
Dalam kesempatan itu  Bupati Sergai Ir H Soekirman mengapresiasi kegiatan tersebut. ” Saya sangat yakin tidak akan ada pemerintahan yang akan mencelakakan rakyatnya sesuai dengan UUD 1945 yaitu pemerintahan melindungi rakyatnya” papar Soekirman.
Soekirman mengatakan kepada jajaran birokrasi dan seluruh masyarakat saya sampaikan bahwa saya adalah “alumni Covid-19”, saya sudah mengalaminya dan saya selalu berharap cukuplah saya saja yang mengalami hal yang sangat sakit dan menderita tersebut. Terlebih saat itu belum ada vaksin yang dihasilkan sehingga jika boleh saya menggantikan seluruh masyarakat, agar tidak merasakan penderitaan terinfeksi virus Covid-19 seperti yang saya rasakan kemarin.
 Untuk itu mari kita dukung pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sergai, dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari virus mematikan tersebut. Paparnya.(Maone)
Facebook Comments