Institut Kesehatan Helvetia Penyuluhan Upaya Pencegahan Diare pada Anak

PENYULUHAN: Dosen dan mahasiswa Insitut Kesehatan Helvetia foto bersama dengan guru dan siswa SD Negeri Nomor 060849 Medan, usai Penyuluhan Upaya Pencegahan Diare pada Anak.(Foto: Istimewa)
PENYULUHAN: Dosen dan mahasiswa Insitut Kesehatan Helvetia foto bersama dengan guru dan siswa SD Negeri Nomor 060849 Medan, usai Penyuluhan Upaya Pencegahan Diare pada Anak.(Foto: Istimewa)

MEDAN ~Nusantaranews–  Dosen dan mahasiswa Insitut Kesehatan Helvetia menggelar pengabdian kepada masyarakat di Sekolah Dasar (SD) Negeri NO. 060849 Jalan Karya II, Kelurahan, Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, pada Kamis (10/02/2022). Para Dosen memberikan penyuluhan tentang upaya pencegahan diare pada anak.

 Tim diketuai Dosen Prodi D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan Nurrahmaton, SST., M.Kes. Dengan anggota Dosen Prodi D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan Sri Juliani, SKM., M.Kes. Bersama anggota Mahasiswa Prodi D4 Kebidanan Elviera Octaviani, Putri Hidayah Sayekti, dan Silvia R Simanjuntak.

Dosen Prodi D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan Nurrahmaton menjelaskan, tujuan pengabdian pada masyarakat untuk memberikan pengetahuan kepada para anak-anak. Khususnya anak di SD Negeri No 060849 Jl.Karya II, Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat, Kota Medan. “Kita ajarkan bagaimana cara anak menanggulangi diare di rumah. Sehingga mampu untuk menjaga diri agar terhindar dari diare dan akibat yang ditimbulkan dari diare itu sendiri,” ujar Nurrahmaton.

Target pengabdian kepada masyarakat ini, ujar Nurrahmaton adalah anak SD khususnya di SD Negeri No 060849 Jl.Karya II, Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat, Kota Medan. Setelah diberi penyuluhan kesehatan, jelas Nurrahmaton, siswa-siswi jadi lebih tahu dan dapat ilmu baru tentang penanganan diare.

Siswa-siswi cukup antusias dalam penyuluhan ini. Seorang siswa SD bernama Ihsan, mengaku pernah sakit diare, dan panik karena tidak tahu cara pencegahannya. Namun setelah mendapat penjelasan, Ihsan menyatakan jadi lebih tahu tentang pencegahan diare. “Sekarang saya akan menjaga kebersihan di lingkungannya dan kebersihan makanan yang saya dikonsumsi,” ujarnya. (AS)

Facebook Comments