Lokasi Baru Sudah di Siapkan  Akses Pasar Lelo di Tutup

Akses Pasar Lelo di Tutup
 
SERGAI~Nusantaranews~Satgas Covid-19 Kab Sergai mengambil tindakan tegas dengan menutup akses pasar Lelo di jalinsum Medan Tebing Tinggi tepatnya Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai Minggu (29/8/2021) dengan Traffic Cone. Meski sempat terjadi kericuhan pasar Lelo yang kerap terjadi kerumunan itu tetap di tutup.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang mengatakan Pemkab Sergai tidak melarang pedagang berjualan di Pasar Lelo, tapi membantu masyarakat berjualan ditempat yang telah ditentukan, nyaman tidak dipungut biaya dan sesuai protokol kesehatan.
Pemkab Sergai lanjut Kapolres telah menyiapkan lokasi baru untuk para pedagang, lokasi yang jauh lebih baik dan tidak di pungut biaya. ” Ini dilakukan  supaya tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Sergai, para pedagang sudah di siapkan lokasi yang lebih baik, nyaman bukan di jalinsum yang sangat menghambat pengguna jalan, begitu juga sering terjadi kerumunan” papar Kapolres.
Amatan di lapangan. Pedagang yang sempat membandel untuk tetap bertahan di lokasi pasar Lelo melakukan aksi protes dan membuka  Traffic Cone bahkan tetap mengiring pedagang agar tetap masuk kelokasi pasar Lelo. Para pedagang meminta bantuan camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution juga tidak membuahkan hasil.
“Penutupan itu untuk mencegah terjadinya klaster baru, pedagang mau masuk wajib di test Swab antigen, apabila hasilnya negatif, boleh berdagang,” bilang camat.(SB01)
Facebook Comments