Peduli Bahaya DBD ASIRA Fogging Desa Sei Rampah

NusantaraNews.co.id Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bekerja sama Pemerintah Desa Sei Rampah melakukan Fogging atau pengasapan untuk memberantas sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Dusun III dan IV Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Selasa (1/8) pagi.

Dalam kesempatan itu Ketua ASIRA Sergai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM kepada media ini menyampaikan rasa syukur dan bangga karena melihat ini merupakan kegiatan sangat positif  masyarakat ASIRA bersama Pemerintah Desa Sei Rampah untuk membantu pelaksanaan program kesehatan yakni fogging guna pencegahan dini agar terhindar dari DBD.

“Terimakasih pihak Dinas Kesehatan Sergai dan Pemerintah Desa Sei Rampah yang telah berpartisipasi bersama ASIRA sudah melakukan Fogging untuk masyarakat guna pencegahan DBD,”ujarnya.

dr.Riski Ramadhan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sergai khususnya Desa Sei Rampah harus peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya.

Ditambahkan Caleg DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Sumut 1, M Husni SE saat mendampingi dr Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan bahwa Fogging merupakan kegiatan yang sangat positif karena secara langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkannya  dalam pencegahan penyakit DBD.

“Mudah-mudahan ini bagian pencegahan penyakit demam berdarah, kita harapkan kegiatan seperti ini tetap rutin agar sarang nyamuk itu tidak ada lagi di lingkungan warga khususnya Sei Rampah,”ucap Husni.

Husni menghimbau kepada masyarakat Sei Rampah agar saluran air harus dijaga jangan sampai tumpat karena itu salah satu bersarangnya nyamuk dan sampah juga harus dibakar jangan sampai tertumpuk di parit-parit.

Tokoh masyarakat Sei Rampah, Nazaruddin mengucapkan terimakasih kepada ketua ASIRA Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan karena kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan karena bentuk adanya kepedulian terhadap masyarakat.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah agar kegiatan seperti ini harus dijadwalkan secara rutin  3 bulan sekali terutama wilayah Sei Rampah,”paparnya.

Selanjutnya Kepala Desa Sei Rampah, Munajat kepada wartawan menyampaikan terimakasih kepada dr.Riski Ramadhan yang telah berbuat untuk masyarakat Sei Rampah dan dirinya mendoakan ketua ASIRA Sergai tersebut agar cita-cita nya dapat tercapai.( But)

Facebook Comments