Pemkab Sergai Gelar Kejuaraan Renang Pelajar v

PERBAUNGAN-NN
Menuju POPDASU tahun 2020 dan menjaring calon atlet renang yang potensial Pemkab Sergai menggelar kejuaraan renang pelajar di kolam renang Erry-Soekirman Kamis (9/1).
Kadis Pora Parbud, Sudarno,S.Sos dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Sergai, juga sebagai ajang seleksi bagi pelajar menuju POPDASU.
Selanjutnya memperkenalkan sekaligus mempromosikan sarana olahraga kolam renang ini kepada para pelajar, kepala sekolah serta guru-guru olahraga, serta untuk memajukan dan meningkatkan animo pelajar untuk olahraga renang di kabupaten Sergai.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai 9-10 Januari 2020 ini diikuti oleh 194 pelajar mulai tingkat SD hingga SMA. Adapun kategori yang diperlombakan meliputi 12 nomor gaya dada, gaya bebas dan gaya punggung untuk putra dan putri.
Wabup Sergai H Darma Wijaya saat membuka mengatakan kebanggaan atas besarnya animo para atlet pelajar yang mengikuti kejuaraan hari ini. Kejuaraan ini juga menjadi sarana mencari bibit-bibit olahragawan terbaik dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Terus berlatih dan jika sukses maka keuntungannya adalah untuk diri kita sendiri juga serta menjaga jiwa sportivitas dalam berlomba.
” Perlu saya sampaikan kepada para guru olahraga dan kepala sekolah agar menggalakkan ekstrakurikuler renang khususnya di kolam renang ini dan kepada para atlet maupun calon atlet agar memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana kolam renang yang telah sesuai dengan standar pertandingan internasional” papar Wabub.(Mad)
Facebook Comments