Perdana, Lapas Klas IIB Padangsidimpuan Gelar Pekan Olahraga

Tendangan pertama Kepala Lapas Klas IIB Padangsidimpuan
PSP~Nusantaranews~Guna meriahkan dan menyemarakkan Hari Bhakti Permasyarakatan ke-57, Lapas Klas IIB Padangsidimpuan di Salambue, menggelar pekan olah raga se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) serta Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (10/4/2021) pagi. Tak hanya pekan olahraga, kegiatan perdana di Lapas Klas IIB Padangsidimpuan itu dirangkai dengan acara peresmian lapangan multiguna.
Kepala Lapas Klas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, Amd IP, SH, MH, dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, pelaksanaan pekan olahraga ini juga dalam rangka memelihara silaturahmi dan kekompakan antar Lapas maupun Rutan di wilayah Tabagsel serta Tapteng. Dalam pekan olahraga itu, akan diadakan beberapa turnamen di antaranya, futsal, volley, dan tenis meja.
“Kegiatan ini juga dalam rangka salurkan minat dan bakat para petugas Lapas atau Rutan yang kebanyakan gemar olahraga,” kata Indra.
Adapun peserta dalam pekan olahraga itu, lanjut Indra, untuk wilayah Tabagsel yakni, Lapas Klas IIB Padangsidimpuan, Lapas Klas III Gunung Tua, Lapas Klas IIB Panyabungan, Lapas Klas III Kota Nopan, Rutan Klas IIB Natal, Lapas Klas IIB Sibuhuan, dan Rutan Klas IIB Sipirok. Sedang untuk wilayah Tapteng di antaranya, Lapas Klas IIA Sibolga dan Lapas Klas III Barus.
“Saya minta kepada semua peserta pekan olahraga ini, agar tetap jaga sportifitas dan kejujuran dalam bertanding. Karena semua kompetisi ini diadakan semata-mata hanya untuk jalin keakraban dan kekompakan,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Rutan Klas IIB Natal, Halasson Sinaga, didampingi Kepala Rutan Klas IIB Sipirok, Jefri Ginting, kepada awak media, mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kepala Lapas Klas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, sejajaran atas gelaran pekan olahraga itu. Menurut Halasson, saat ini, Kepala Lapas Klas IIB Padangsidimpuan, mampu menyulap suasana Lapas jadi modern dan nyaman.
“Kami berharap, penyelenggaraan pekan olahraga ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” tuturnya.
Pantauan NN, kegiatan diawali dengan Apel bersama. Pembukaan pekan olahraga dan peresmian lapangan multiguna Lapas Klas IIB Padangsidimpuan di Desa Salambue ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan tendangan pertama yang dilakukan Indra Kesuma.(za)
Facebook Comments