Pjs.  Bupati Sergai ” Terimakasih Dinkes Pejuang Pahlawan Covid-19″

Pjs.  Bupati Sergai
” Terimakasih Dinkes Pejuang Pahlawan Covid-19″
SERGAI~Nusantaranews~Ucapan terimakasih kepada seluruh unsur pejuang kesehatan  Dinas Kesehatan Kab Sergai yang pada kegiatan hari ini yang menjadi pahlawan terdepan menghadapi pandemi Covid-19.
Demikian dikatakan Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si pada kegiatan  Penyusunan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Persalinan (Jampersal) di seluruh Puskesmas di Kabupaten Sergai Jumat (6/11).
Pandemi Covid-19 belum usai, masyarakat Sergai tetap ada terpapar covid-19 namun juga mengimbangi yang sembuh itu semua tidak terlepas dari peran tenaga medis yang bekerja tanpa lelah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.
 
Ir. H. Irman, M.Si menyambut baik kegiatan Penyusunan Perencanaan BOK dan Jampersal ini, karena perencanaan yang baik adalah sebahagian dari keberhasilan sebagai filosofi yang dapat menentukan keberhasilan suatu kegiatan
Berbahagia sekali bertemu dengan jajaran Dinas Kesehatan pada malam ini. Hal pertama yang saya sampaikan bahwa Bapak Gubernur selaku pimpinan tertinggi di Sumatera Utara sangat berharap kepada jajaran kesehatan untuk lebih menjaga diri dalam melayani masyarakat, gunakanlah APD yang standar dan akan men-support kebutuhan APD tersebut. Mari kita layani masyarakat namun tetap melindungi diri kita dengan sebaik-baiknya. Paparnya
Ir. H. Irman, M.Si siap untuk membantu dan menyampaikan kepada Pemprovsu guna mendapatkan bantuan APD. Seperti kita ketahui angka kematian yang terjadi dengan masyarakat apakah merupakan dominan akibat Covid-19 atau penyakit bawaan yang mengakibatkan kematian. Hal ini harus bersama-sama kita minimalisir.  Paparnya lagi.
Sedangkan angka kesembuhan yang semula Minggu lalu kita masih di atas nasional, namun minggu ini peringkat kita turun, artinya angka kesembuhan nasional yang meningkat. Begitu juga angka kematian ibu dan bayi, saat ini Kabupaten Sergai masih dibawah rata-rata, begitu juga dengan angka stunting. Namun jangan berbangga diri, karena harus terus bertanggung jawab sebesar-besarnya bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat sebagai bagian dari ibadah.
Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, M.Kes yang disampaikan Sekretaris dr Helminur Iskandar, M.Kes mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya serta sebagai upaya kesehatan perseorangan dan upaya kesehatan masyarakat dengan pendekatan promotif dam preventif tanpa meninggalkan kuratif dan rehabilitatif terpadu, menyeluruh, dan berkesinambungan dalam konsep pembangunan nasional. (red)
Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si pada kegiatan  Penyusunan BOK dan Jampersal
Facebook Comments