Program Kamis TAGANA Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS  Tinjau dan Bersihkan Bendungan  Sungai

Program Kamis TAGANA

Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS  Tinjau dan Bersihkan Bendungan  Sungai

PANTAI CERMIN-NN

Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS kembali melakukan Tanggap Bencana ( TAGANA). Melalui Babinsa Serda. Afriadi Hutabrat  bersama masyarakat melaksanakan pengecekan dan pembersihan di sekitar  pinggiran sungai merah juga didampingi  pemerintahan desa  Babinsa melakukan pengecekan bendungan sungai Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai ( Sergai) Sumut  Kamis (25/04/2019) pagi.

“ Ini salah satu upaya terpenting melakukan pengecekan serta membersihkan irigasi sungai agar terhindar dari bencana banjir apabila curah hujan yang cukup deras “ papar Serda. Afriadi Hutabarat.

Danramil 08/PC Kpt. Armed  T Sinaga kepada Nusantaranews.co.id  mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat Desa Pantai Cermin Kiri yang telah berpartisipasi bersama Babinsa melakukan pengecekan serta melakukan kebersihan bersama Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS.

Kegiantan yang dinamakan Program Kamis Tagana ini dikatakan Kpt. Armed  T Sinaga akan terus belanjut hingga kedesa lain yang ada di Kec Pantai Cermin.  Tagana bukan hanya melakukan penyelamatan kepada Masyarakat namun Tagana juga sebagai antisipasi terjadinya bencana di daerah khususnya tingkat paling kecil ada di Desa. “ Kebersihan parit, sungai serta areal permukiman juga bagian dari tagana kegiatan ini akan tetap berlanjut” papar Kpt. Armed  T Sinaga. ( Dr01)

Facebook Comments