RSI Tabur 100 Ribu  Benih Ikan Nila ke Danau Toba

RSI Tabur 100 Ribu  Benih Ikan Nila ke Danau Toba
SAMOSIR~Nusantaranew~Program keberlanjutan KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia (RSI) kembali melakukan tabur benih ikan (Restocking) sebanyak seratus ribu benih diperairan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Rabu (2/12/2020).
“Kegiatan ini merupakan program kita guna membantu para nelayan kelak, benih Tilapia yang kita tabur merupakan hasil produksi budidaya pembenihan RSI di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai dan benih tersebut adalah benih unggul yang diproduksi secara berkelanjutan dengan menggunakan teknologi dan mengikuti standar cara budidaya benih ikan yang baik, bersertifikat nasional dan internasional”, kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate Affairs & Community RSi
Dian juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan ekosistem perairan danau toba kita dan memberikan nilai ekonomis bagi petani ikan dan nelayan, dan sudah pasti mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Papar Dian.
Sambil menuangkan benih ikan ke Danau Toba,  Kadis Perikanan Samosir diwakili Desmon Siahaan (Kabid Perikanan) berterimakasih atas kegiatan Restocking di Danau Toba, dan kiranya warga bersabar menunggu ikan ini besar,  setelah itu di jala, jadi jangan di jala dulu sebelum ikannya besar, Pintanya.
Tabur benih ke Danau Toba juga dilakukan oleh warga bersama Drahmendra Situmorang sebagai  Koordinator Aliansi Masyarakat Lontung Peduli Bona Pasogit.
Dian Oktavia didampingi Sakti Sinaga juga menyampaikan ratusan ribu benih ikan yang ditabur dimulai dari Danau Toba kawasan Pangambatan sampai  ke Silimalombu, dengan permukaan air Danau di 6 desa lainnya, diantaranya,  Desa Tomok Induk, Desa Hutaginjang Lontung,  Parmonangan Lontung, Desa Pardomuan Lontung, Desa Parbalohan Lontung, Desa Silimalombu
Saya berharap, benih ikan itu dapat berkembang biak dengan baik,  dan kami akan tetap melakukan hal yang sama sesuai dengan program yang ada,  demi masyarakat seputar Danau kita, Kata Dian. (Maone)
Facebook Comments