Sahabat Lama Bertemu Kembali Rapidin Terkesan Dengan Kepemimpinan T Erry Nuradi

Sahabat Lama Bertemu Kembali
Rapidin Terkesan Dengan Kepemimpinan T Erry Nuradi
MEDAN~Nusantaranews~Pertemuan dua sahabat lama yang juga sama-sama politisi dan mantan kepala daerah berlangsung dalam suasana penuh kehangatan. Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyambut pertemuannya dengan mantan Gubernur Sumut yang juga mantan Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumut Dr Tengku Erry Nuriadi sebagai pertemuan bertuah. Rapiidin mengingat sosok Tengku Erry sebagai sosok pemimpin yang hangat dan bersahabat terhdapa seluruh bupati/walikota saat dirinya memimpin Sumut.
“Dalam berbagai kesempatan saat kami bersama saat saya masih menjadi Bupati Samosir saya mengingat sosok Tengku Erry membawa kami di panggung acara. Memperkenalkan kami satu-persatu dan mengatakan bahwa para bupati/walikota lah yang ikut membantu dirinya membangun program-program pembangunan di Sumut,” ungkap Rapidin penuh kehangatan.
Dalam pertemuan informal yang berlangsung sekitar tiga jam di Warung Kopimura Jalan Pattimura, Medan, Jumat (5/11/ 2021) tersebut, Rapidin didampingi Sekjen DPD PDIP Sumut Dr Soetarto, Wakil Sekretaris Internal DPD PDIP Sumut Ahmad Bima Nusa, Ketua bidang Politik DPD PDIP Sumut Dr Aswan Jaya, dan Ketua bidang Ekonomi Kerakyatan DPD PDIP Sumut Brillian Mochtar. Hadir pula mantan Direktur Utama PT Dhirga Surya Sumut Agus Marwan, mantan Direktur Keuangan PT Dhirga Surya Sumut Dicky Zulkarnain, Kepala Tim Siber Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amudi  Manurung, dan jurnalis senior yang juga mantan Pemred Sumut Pos- Jawa Pos Grup Valdesz Junianto Nainggolan.
Rapidin menyebutkan Tengku Erry adalah model pemimpin yang nasionalis, moderat  dan toleran.
“Saya belum pernah mendengar beliau menyinggung soal agama, suku bahkan ras. Kenangan itu yang selalu membekas dalam ingatan saya,” kata Rapidin. Karena model politik kepemimpinan tu pula, menurut Rapidin, seluruh program pembangunan daerah di berbagai kabupaten/kota di Sumut berjalan dengan sangat koordinatif dan sinergis. Bahkan, lanjut Rapidin, di era Tengku Erry pula Pemprovsu pernah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.
Politisi senior PDIP ini juga mengingatkan perlunya model politik kepemimpinan yang koordinatif unrtuk membangun Sumut ke depan. Apalagi Sumut, kata dia, provinsi yang memiliki luas wilayah terbesar di Pulau Sumatera dan membutuhkan sinergi dan energi untuk menjadikannya provinsi yangh memiliki indeks pembangunan terbaik di Indonesia. “Saya pikir rakyat Sumut masih perlu sosok yang memimpin dan mengordinasi bupati dan walikota dengan hati sebagaimana pernah dipraktikkan Pak Tengku Erry,” tukas Rapidin.
Di sisi lain, Tengku Erry memuji sobat lamanya Rapidin yang energik, begitu diberikan kepercayaan menakhodai PDIP Sumut. Tengku Erry melihat Rapidin melihat adalah figur yang tepat untuk memimpin kepengurusan daerah partai sebesar PDIP.
“Saya baca dan ikuti perjalanan Pak Rapidin sejak menjadi Ketua DPD PDIP Sumut, akselerasi dan determinasinya sangat mengagumkan. Bertemu dengan berbagai tokoh agama dan turun ke DPC-DPC untuk konsolidasi. Memang seperti itu lah layaknya pimpinan partai,” katanya. Di tengah kehangatan perbincangan itu, Tengku Erry beberapa kali membuka ponselnya dan menunjukkan foto-foto kebersamaan mereka di berbagai kesempatan saat sama-sama masih menjabat. “ Saya tidak akan lupa dengan Pak Rapidin. Sosoknya hangat dan selalu terbuka. Mudah-mudahan dengan dukungan dan loyalitas pengurus yang lain, beliau bisa membawa PDIP Sumut lebih besar ke depan,” pungkasnya.(Red)
Facebook Comments