Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Mesjid Al Huda 

Ketua Rombongan Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai Dimas Kurnianto menyerahkan Bingkisan yang diterima BKM Mesjid Al Huda Muhammad Herwansyah bertempat di Mesjid Al Huda Dusun I Desa Tanah Besi Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, Senin sore (3/5/2021)
SERGAI~Nusantaranews~Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai yang diketuai Rombongan Drs. Dimas Kurnianto M.Si kunjungi Mesjid Al Huda Desa Tanah Besi Kecamatan Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Senin sore (3/5/2021)
Turut hadir Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Zainal Abidin S.Pd, Kasi Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Ahmad S.Pd,M.Si, Camat Tebing Syahbandar M. Khairi S.Sos, Sekretaris Camat Dia Aulia Hutabarat, Kades Tanah Besi Suheri, Ketua BKM Mesjid Al Huda Muhammad Herwansyah, Ustadz Drs. H. Aisul Siddik, Kabag SDA Pemkab Sergai Usman S.Sos, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan PT Socfindo Tanah Besi.
Dalam sambutannya Ketua Rombongan Drs. Dimas Kurnianto M.Si yang juga Ketua BKD Sergai membacakan sambutan Bupati Sergai Darma Wijaya menyebutkan Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini adalah upaya untuk memperkuat tali silaturrahmi antara Pemerintah dan Masyarakat. Tim Safari Ramadhan juga membawa stimulan untuk menambah semangat dalam memakmurkan mesjid, jangan dipandang dari segi harga, namun ini merupakan wujud rasa persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat” paparnya.
Sambungnya lagi, Pemkab Serdang Bedagai telah menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para ASN dilingkungan Pemkab Serdang Bedagai. Dimana peruntukkan penyalurannya untuk memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1555 orang, dan guru mengaji sebanyak 1286 orang”,
“Ini merupakan sebagian kecil dari program Pemkab Serdang Bedagai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius” terangnya.
Sementara itu, BKM Mesjid Al Huda Muhammad Herwansyah menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai di Mesjid Al Huda Desa Tanah Besi ini. Dengan adanya kunjungan ini menjadi motivasi bagi kami lagi untuk giat memakmurkan mesjid di Desa kami”
“Terimakasih Kami Kepada pak Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang telah memilih Mesjid Al Huda menjadi tempat kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H tahun ini”, ucapnya.
Ustadz Drs. H. Aisul Siddik dalam tausyiah singkatnya sangat mengapresiasi program Pemkab Serdang Bedagai memberikan bantuan kepada Bilal Mayit dan Guru Mengaji di Sergai bersumber dari Zakat ASN yang muslim. Terlebih lagi dalam situasi Pandemi saat ini tentunya bantuan ini sangat bermanfaat”, ujarnya.
Sambungnya lagi, ditengah Pandemi Covid-19 ini kita mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dengan Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga jarak. Kita juga mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19″,
“Alhamdulillah, saya sudah divaksin, dan masyarakat jangan takut untuk divaksin”,pintanya. (Mad)
Facebook Comments