Wabub Sergai Buka Kegiatan NEPAL

SERGAI-NN
Wabup Sergai H. Darma Wijaya menghadiri kegiatan Negeri Elok Pecinta Alam (NEPAL) yang dikemas dalam perkemahan dan penanaman pohon  di objek wisata Pantai Cermin Sabtu malam (23/11).
Wabub  menyampaikan, terkait dengan lingkungan hidup tentu erat kaitannya dengan pelestarian lingkungan. Akan tetapi, lanjutnya, Di era globalisasi ini tidak bisa disanggah lagi bahwa segala aktivitas yang dilakukan masyarakat modern sangat tergantung kepada ketersediaan energi hampir disemua sektor kegiatan.
Lebih lanjut kata Wabub.  Energi menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu kemajuan suatu negara atau daerah akan sangat tergantung dengan kecukupan ketersediaan energi dinegara atau daerah itu.
Ia menjelaskan bahwa di negara-negara maju, sangat memadai untuk melakukan kegiatan diberbagai bidang yang bisa diandalkan untuk membangun bangsa dan lainnya. Namun dalam pengadaan energi tentu saja memperhatikan faktor kelestarian lingkungan hidup karena lingkungan tempat mahluk hidup tidak kalah pentingnya dari kebutuhan-kebutuhan hidup lainnya.
Merusak lingkungan hidup, sama saja mencelakakan diri sendiri, lingkungan hidup suatu daerah akan sangat berkaitan dengan negara atau daerah lain, karena kita tinggal di bumi yang sama. Dengan demikian, baik negara maupun daerah berkewajiban untuk memperhatikan dan mencegah hal-hal yang bisa menjadi penyebab kerusakan lingkungan hidup. Paparnya lagi.
Dalam kegiatan itu Wabub  berharap kita semua mampu untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Wabup juga merasa bangga memberikan apresiasi atas aksi kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sampah di sekitar pantai. ” Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga. (Mad)
Facebook Comments