Wali Kota Buka MTQ Ke- 51 Dan FSN Ke-14 Tingkat Kota Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan ketika membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke- 51 serta Festival Seni Nasyid Ke- 14 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019

TEBINGTINGGI-NN
Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke- 51 serta Festival Seni Nasyid (FSN) Ke- 14 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Sabtu (19/10/2019) malam, bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

Sebelumnya pada sore hari, Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan MTQ Ke- 51 Dan FSN Ke- 14, dan dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa pawai taruf ini merupakan bagian syiar Al-quran, yang dimaksudkan untuk menginfokan dan mensyiarkan kepada masyarakat, bahwa malam harinya akan di kumandangkan ayat-ayat suci Al-quran pada arena MTQ ke 51 tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 dilapangan Merdeka.

Untuk itu Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar berharap para peserta agar melaksanakannya sesuai dengan petunjuk dari Allah SWT, dan dilaksanakan dengan menjaga akhlak, tertib, aman dan damai serta tidak mengganggu orang lain terutama kepada para penguna lalu lintas di jalan. Acara pembukaan ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Sekdako, Ketua MUI, Ketua FKUB, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Ketua Ormas Islam, para Camat dan Lurah serta masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya pada pembukaan MTQ Ke- 51 Dan FSN Ke- 14 mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta MTQ Ke-51 dan FSN Ke-14 tingkat kota beserta kepada seluruh pelatih dan para pembina dari masing-masing kecamatan maupun kafilah yang telah melatih anggotanya untuk dapat berkompetisi saat ini. Dan dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan membumikan Al-qur’an dengan sebenar-benarnya.

“Kita tidak hanya harus dan wajib membaca Alqur’an, akan tetapi kita juga perlu memahami makna dan isi Alqur’an agar kita dapat mengimplementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari, dan hal ini sangatlah penting. Kita juga tentu tahu bahwa ini sangatlah diharapkan diera globalisasi saat sekarang ini, dimana tantangan diera digitalisasi telah melesetkan paham-paham keagamaan menjadi sebuah paham keduniaan, apalagi teknologi industri yang memasuki era four point zero, dimana peran manusia banyak digantikan oleh robot yang akan menghilangkan kepercayaan diri manusia akan adanya Allah SWT”, sebut Umar Zunaidi.

Oleh karena itu Wali Kota berharap agar kiranya kegiatan ini bukan hanya seremonial saja yang setiap tahunnya dilaksanakan, akan tetapi juga perlu dikaji, dan dilakukan evaluasi sampai sejauh mana peran dari musabaqah ini bagi kehidupan kita sehari-hari maupun kehidupan masyarakat Kota Tebing Tinggi pada umumnya. Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan juga berharap dengan adanya pameran serta bazar yang memasarkan produk-produk asli Kota Tebing Tinggi, dapat dijadikan sebagai penyemangat untuk kita datang mendengarkan Al-Qur’an dan bukan untuk melihat pameran, oleh karena itu mari kita perbaiki niat kita, harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Wali Kota Tebing Tinggi bersama dengan Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, tanda di bukanya MTQ Ke- 51 dan FSN Ke- 14 tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, adapun MTQ terdiri dari 21 cabang dan FSN diikuti oleh kelompok anak-anak putra/putri 14 group, remaja putra/putri 20 group dan kelompok dewas 6 group. (Ron)

Facebook Comments