Warga Desa Marubun Dapat Penyuluhan Perikanan dan Peternakan

Warga Desa Marubun Dapat Penyuluhan Perikanan
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Warga Desa Marubun, Kec Sipispis, Sergai, Sumut dapat penyuluhan tentang perikanan dan peternakan pada program non fisik TMMD ke-106 Tahun 2019 Kab Sergai Kodim 0204/DS Sabtu (19/10) sekira pukul 19:30 WIB.
Sinta Arbani Purba memberikan materi bagai mana cara membudidayakan hewan ternak agar lebih maksimal hasilnya, begitu juga dengan proses memberikan pakan yang baik terhadap hewan ternak yang dipelihara oleh masyarakat desa, khususnya Desa Marubun, Kec Sipispis, Sergai.
Untuk perikanan.  Sinta Arbani Purba juga memberikan cara membudidayakan ikan air tawar yang biasa warga pegunungan membudidayakan ikan mas, nila, patin dan lain-lain. Untuk tingkat budidaya di pegunungan ternak ikan juga menjanjikan keberhasilan. Iklim yang bagus serta cara membudidayakan yang tepat akan memberikan hasil yang memuaskan.
Penyuluhan perikanan dan peternakan itu juga dihadiri Peltu M Rospiandi Bati Bakti
Staf Ter kodim 0204, Serma Hasmuni
Batuud koramil 15/Sipispis, Sikta Arbani Purba Ppl Peternakan,Kec. Sipispis, PLh Kades desa Marubun, Ibu  MinaCharli Purba, Bapak2/masyarakat desa Marubun. Kagiatan pun berakhir dengan sesi tanya jawab.(Dr01)
Facebook Comments