PEDULI LINGKUNGAN GPS Tanam Pohon Cemara di Bantaran Sei Rampah

Ketua GPS secara simbolis menyerahkan bibit cemara kepada Nasruddin

NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai

Puluhan pesepeda tergabung di Gowes Putra Sergai ( GPS) melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam pohon cemara di bantaran Sungai Rampah di Desa Sei Rampah, Kec Sei Rampah, Sergai Minggu (1/9) sekira pukul 09:00 WIB. Sebelum melakukan penanaman, pecinta olah raga sepeda ini terlebih dahulu mengelilingi Sei Rampah dan Tanjung Beringin dengan jalur pantai timur.

Ketua GPS Gopal S didampingi puluhan anggotanya  mengatakan penanaman pohon cemara di bantaran Sei Rampah merupakan kepedulian GPS terhadap kelestarian lingkungan. Sei Rampah merupakan ibukotanya Kabupaten Serdang Bedagai yang perlu dijaga kelestarian lingkungannya. Saat ini aliran sungai rampah sudah jauh berubah  hingga GPS ingin ikut mendukung kelestarian Sungai Rampah itu.

Jogging track dengan sepeda oleh GPS dan menanam pohon di lokasi Bantaran Sungai Rampah

Dibantaran Sungai kini sudah sangat rapi ditambah indahnya tanaman pepohonan yang dikelola oleh anak rampah yang juga ketua organisasi MPI Kab Sergai Nasruddin  hingga jauh lebih indah “ Semua harus mendukung perubahan Sungai Rampah ini bukan hanya GPS saja  namun kita semua mendukung perubahan Sungai Rampah ini karena bukan kita saja yang menikmati namun kelak anak cucu kita juga akan menikmati dan mari kita jaga ke lestariannya jaga Sungainya jangan buang sampah di sungai lebih baik di bakar saja atau buat lobang sampah” papar Gopal.

Dalam kesempatan itu Nasruddin sangat mengapresiasi kegiatan GPS yang melakukan penanaman pohon cemara di bantaran Sungai Rampah. Dikatakannya sungai merupakan sumber kehidupan jadi ia berharap jadikanlah sungai ini sebagai kehidupan kita semua dengan melakukan kegiatan yang sangat positif untuk kembali menghidukan sungai tersebut.

Dalam perencanaannya Sungai Rampah itu akan dijadikan lokasi taman dan  jogging track  hingga pencinta olah raga dapat menggunakan lokasi itu untuk melakukan olah raga maupun berwisata “ Untuk menciptakan hal ini butuh dukungan semua kalangan kali ini dukukan  kami dapat di GPS dan semoga kita semua dapat menjaga sungai rampah ini” papar Nasruddin.(DR01)

Tanam Pohon : Ketua GPS bersama Nasruddin menanam pohon cemara di bantaran sungai rampah

Facebook Comments