Pemuda Aset Berharga Bangsa

Oleh : Sofiansyah Efendi A.Md

Pemuda merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Pemuda sebagai penerus perjuangan cita-cita kemerdekaan dan estafet kepemimpinan bangsa. Dalam sejarahnya, Pemuda selalu menjadi aktor kebangkitan dan perubahan suatu bangsa. Semangat dan ide besar pemuda selalu diharapkan dapat memunculkan kekuatan dalam pergerakan dan perjuangan.

Saat sekarang ini keberadaan pemuda cukup memperihatinkan. Di era globaslisasi,  pemuda kini cenderung lebih hedonis dan lebih apatis terhadap permasalahan bangsa. Padahal pemuda harusnya lebih aktif dan peduli terhadap persoalan di Republik ini. Pemuda saat ini lebih disibukkan oleh kegiatan dan perilaku hedonisme. Sehingga tidak heran banyak pemuda yang terjebak pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan lain sebagainya.

            Masa depan bangsa ada di tangan para pemuda saat ini. Sudah seharusnya semua pihak di negeri ini memperhatikan dengan serius keberlangsungan eksistensi pemuda. Diperlukan keseriusan dalam membina dan menjaga pemuda sebagai kader bangsa dari arus negatif globalisasi. Melalui pendidikan, pelatihan dan program-program lainnya yang dapat mengembangkan kemampuan dan potensi para Pemuda.

            Perhatian yang serius, diharapkan tercipta pemuda yang mandiri dan berkarakter. Sehingga terbentuk para generasi muda yang mampu memfilter arus negatif dariglobalisasi dan modernisasi. Dengan demikian akan menciptakan pemuda yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa dalam mempertahankan, mengisi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.,,

Sofiansyah Efendi A.Md

Sekjen PKS Muda Serdang Bedagai

Pengurus Daerah Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia Serdang Bedagai

Demisioner Korwil Sumbagut Asosiasi Mahasiswa Anti Korupsi Indonesia

Facebook Comments