180 Los Untuk Pedagang Pekan Lelo Seperti Ini Lokasinya…

Ketua Komda Dewan UKM Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE berbincang dengan Sekretaris Dinas Perindag setempat, Roy Sitorus Pane meninjau bangunan los dibangun.
SERGAI~Nusantaranews~Pemerintah Kabupaten Sergai terus berupaya memberikan terbaik untuk masyarakat, khususnya para  pedagang Pekan Lelo di Dusun X, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai yang akan di relokasi ke pasar Rakyat Kec Sei Rampah.
Upaya itu adalah menyiapkan los yang tinggal digunakan oleh pedagang lelo dan mampu menampung 180 pedagang pekan lelo. Lokasi yang cukup layak, nyaman dan bersih. Papar Sekretaris Perindag Kab Sergai Roy S Pane bersama Komda Dewan UKM Budi Sumalim, SE beserta jajaran OPD, tokoh masyarakat saat meninjau lokasi relokasi pekan lelo Jumat (22/10/2021)
Pemerintah Kab Sergai dibawah kepemimpinan  Bupati H.Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Tambunan saat ini konsen menata Kecamatan Sei Rampah sebagai ibu kota kabupaten sangat pro rakyat. Menata pedagang agar memahami peraturan perda no 7 tahun 2018 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan dan pelaku usaha melakukan usaha perdagangan di bidang pasar wajib memiliki IUP2T.
Untuk itu kata Roy S Pane Pemkab Sergai telah menyedikan lokasi yang cukup layak, tersedia lahan parkir, toilet dan fasilitas umum lainnya. Bagi pedagang pekan lelo yang akan di relokasi tidak akan di pungut biaya dan memakainya secara gratis.
” Jika jualan pedagang banyak maka bisa menempati dua los, dan seluruh fasilitas umum di lokasi ini dapat di pergunakan pedagang maupun pembeli yang sudah di sediakan dengan kondisi yang cukup layak” papar Roy S Pane.
Dalam kesempatan itu, Ketua Komda Dewan UKM Kab Sergai Budi Sumalim, SE sangat mengapresiasi langkah pemkab Sergai yang telah menyediakan lahan dan bangunan 180 los untuk para pedagang pasar lelo yang akan direlokasi.
“Tempat ini sangat layak, bersih dan sehat untuk aktivitas jual beli,” katanya.
Kata Budi, untuk keamanan pada pedagang dan pembeli sangat terjamin, mengingat lokasi berada tepat di depan kantor Polsek Firdaus. Selain itu personel Satpol PP nantinya akan membantu mengawasi dan personel Dinas Perhubungan membantu pedagang dan pembeli akan masuk ke areal saat menyeberangi Jalinsum.
“Untuk keamanan sendiri sangat terjamin, sebab lokasinya berada persis di depan kantor Polsek Firdaus, selain itu untuk keamanan di Jalinsum, personel Dinas Perhubungan akan selalu membantu pengamanan arus lalu lintas,” bilangnya.(SB01)
Facebook Comments