3 Penumpang Rush Terlempar di Hantam KA

Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang bersama Kasat Lantas AKP. Agung Basuni dilokasi kejadian

SEI RAMPAH-NN

Perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu kembali ambil korban. Tiga penumpang Toyota Rush BK 2635 TOW terlempar setelah dihantam Kereta Api ( KA) jenis KAU 70 Siantar Expres no Lok  CC2118332  dengan masinis Wilham Fadli  jurusan Medan Siantar  di Jl Pasarodi, Dusun II, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai Selasa (21/1) sekira pukul 15:00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu  satu korban terluka.

Informasi di himpun. Toyota  Rush dikemudikan Haposan Nainggolan (68) dengan tiga penumpang Rusmina Samosir (72)  Mananti Samosir ( 67) dan B Nainggolan ke empatnya warga Dusun III, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai ini baru saja pulang dari rumah keluarganya di Siantar. Setiba dilokasi mobil mengarah  Pasarodi itu berhenti saat bagian kepala mobil melintas rel.

Tanpa diketahui kereta api penumpang dari Medan Siantar langsung menghantam bagian depan kiri mobil hingga terseret sekitar 4 meter dan kandas di areal kebun ubi milik warga, saat terseret tiga penumpang yang merupakan satu keluarga ini terlempar dari mobil. Dari empat  penumpang hanya Rusmina Samosir mengalami luka di bagian gigi palsunya yang  terlepas, selanjutnya di rujuk ke RS. Medan meski sempat mendapat perawatan di RS. Sultan Sulaiman.

Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang didamping Kasat Lantas AKP. Agung Basuni langsung turun ke lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti. Kapolres mengatakan akibat kejadian itu satu korban terluka dan tiga lainnya hanya troma dan kini sudah ditangani Sat Lantas Polres Sergai. Disinggung sudah beberapa kali kajadian Kapolres mengatakan pihaknya sudah membuat surat ke PJKA juga dinas perhubungan “ Kita akan merapatkan hal ini dengan Pemkab Sergai ini sudah merupakan kewajiban pemerintah untuk pengamanan perlintasan kereta api tanpa palang pintu agar tidak ada lagi korban” papar Kapolres.(wan)

Facebook Comments