Ali Yustono Pimpin Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi

Plt Sekdako Tebing Tinggi Marapusuk Siregar saat mengukuhkan Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi Priode 2018-2021.
TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi melalui Plt Sekdako Marapusuk Siregar mengukuhkan Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi Priode 2018-2021 di Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi, Rabu (26/12/2018) sore.
          Dalam arahannya Sekdako Marapusuk Siregar menghimbau masyarakat untuk tidak menanggapi siaran yang tidak mendidik serta menimbulkan berita bohong (Hoax). Saat ini kita sedang dalam tahun politik, dan banyak berita yang kita terima ada yang benar dan ada yang hoax, harapan kami, dengan adanya Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi yang baru dibentuk tidak hanya menjadi agenda seremonial saja, namun harus bisa bekerja mengoreksi siaran yang mendidik dan sehat.
          “Mudah-mudahan makna dibentuknya forum ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya, bekerjalah menjadi ujung tombak dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sumatera Utara. Manfaatkanlah kemajuan tekhnologi untuk kepentingan yang positif. Jangan mempercayai berita hoax, dan sajikan penyiaran yang sehat kepada masyarakat,” imbuhnya.
         Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi yang dikukuhkan, Ketua Ali Yustono, Wakil Ketua Sutoyo SH, Sekretaris Misniwati SH, Kordinator Bidang Pengawasan isi siaran Ngemat Sitepu, Wakil Kordinator Bidang Pengawasan isi siaran Harunsyah Nasution, Kordinator advokasi dan Kelembagaan Abu Hasyim Siregar SH dan Wakil kordinator advokasi serta Kelembagaan Habibi Mahardika.
          Sementara itu, mewakili Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumut, Rahmat Karo Karo menyampaikan jika pelaksanaan pengukuhan Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat ini adalah merupakan yang pertama sekali dilakukan di Kota Tebing Tinggi. Dimana Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat ini merupakan perpanjangan tangan KPI Sumut untuk tingkat kabupaten kota se Sumatera Utara dalam melakukan pengawasan tentang penyiaran yang sehat di wilayah Kota Tebing Tinggi.
          “KPI mengarahkan kepada daerah untuk memberikan penyiaran yang sehat seperti televisi dan radio, agar dikawal apakah sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan standar Program Siaran (SPS). Mudah-mudahan usai terbentuk, KPI Sumut akan lebih mudah untuk melakukan pengawasan siaran didaerah. Untuk itu KPI mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi yang sudah mau perduli dan membentuk Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi,” sebutnya.
         Sedangkan Ali Yustono selaku Ketua Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi untuk mengajak warga masyarakat agar lebih sehat dan cerdas dalam menonton dan mendengarkan siaran serta turut dalam memantau penyiaran yang tidak sehat di wilayah Kota Tebing Tinggi. “Kami siap berkoordinasi dengan Dinas Kominfo dan KPI Sumatera Utara dalam menyajikan siaran sehat,” tegasnya.
          Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Kelembagaan KPI Sumut Drs Muhammad Syahrir, Ketua PWI Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan, Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Kabag Humas PP Abdul Halim Purba dan para awak media elektronik serta media cetak. (Ron)
Facebook Comments