Bawaslu Kota Tebing Tinggi Ajak Mahasiswa Dan Media Awasi Pemilu 2019

TEBINGTINGGI-NN
          Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tebing Tinggi mengajak mahasiswa dan komunitas pemuda serta media massa untuk turut berperan serta dan bersama-sama melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan tiga pekan lagi yakni pada tanggal 17 April 2019.
          Ajakan ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi, Huriadi Panggabean pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu dalam rangka Pemilu DPR, DPD, DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Selasa (26/3/2019) siang, di Aula RM Pondok Bagelen yang berada di Jalan Deblot Sundoro Kota Tebing Tinggi.
          Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Huriadi Panggabean didampingi Komisioner Bawaslu, Harirayani serta Halda Qemlani Pane dan Kordinator kegiatan Zulfi Pandapotan Nasution, mengatakan bahwa sosialisasi ini dinilai sangat penting guna memastikan para kontestan pemilu mematuhi segala peraturan yang berlaku.
          “Harapannya tentu semua pihak berkenan membantu kami tahap demi tahap. Apalagi media massa (pers) juga merupakan salah satu sarana pendidikan (education) bagi masyarakat yang juga termasuk dalam pendidikan politik”, ujarnya. Huriadi juga mengatakan, meskipun semua pihak memahami bahwa proses pemilihan umum penuh dengan dinamika, namun kita harus tetap optimis dan berharap pemilu berjalan dengan baik dan sukses.
          “Jika memang ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu, mari kita sampaikan kepada yang berkompeten yang sudah diatur dalam peraturan yang berlaku. Dan kepada awak media, kalau ada hal-hal yang tidak baik yang melanggar peraturan dalam Pemilu, silahkan beritakan dan laporkan”, imbuh Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Huriadi Panggabean. (Ron)
Facebook Comments