Biadab, Bayi Dibuang Depan Pintu Rumah Warga

Bayi laki-laki saat diamankan ke Polsek Perbaungan 
SERGAI~Nusantaranews~Bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi sehat ditemukan diteras rumah Winarti (35) warga Link I, Kel Tualang, Kec Perbaungan, Sergai Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 02:30 WIB.
Bayi dalam keadaan sehat dengan tali pusar masih basah dan menggunakan kain bedung  pertama kali ditemukan  Winarti yang mendengar suara tangis bayi.
” Saya lagi nyenyak tidur mendengar suara tangisan bayi, alangkah kagetnya ketika membuka pintu rumah batu mungil lengkap dengan pakaian bajunya” kata Winarti.
Setelah menemukan bayi mungil itu, Minarti bersama Sukari (37) membawa ke bidan Yunita Sari (34) Link III masih kelurahan yang sama. Setelah di cek kondisi bayi dengan berat badan 3 Kg dan panjang 49 cm itu kondisinya dalam keadaan sehat. Selanjutnya melaporkan temuan itu ke Polsek Perbaungan.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang SH. MHum  mengatakan, bayi yang sengaja dibuang oleh pelaku ditemukan dalam keadaan sehat ” Pihak Kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengembangkan kasus tersebut” papar Kapolres.

“Bayi malang tersebut diduga kuat dibuang oleh orangtuanya. Untuk mengungkap siapa pelakunya, kami akan melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari beberapa saksi. Bayi itu sekarang berada di Polsek Perbaungan.

Bidan Yunita Sari mengatakan kondisi bayi dalam keadaan sehat, untuk di wilayah Link 1 dan 3 sepengetahuannya tidak ada warga yang memeriksakan kandungan untuk melahirkan jika pun ada masih belum masuk dalam bulannya untuk melahirkan, dugaan kuat bayi bisa jadi berasal dari lokasi lain. Paparnya (Maone)

Facebook Comments