Bupati Buka Konfercab PWI  Edi Saputra Terpilih Jadi Ketua PWI Sergai Periode 2022-2025

Ketua PWI Sergai terpilih Edi Saputra (Eed) menerima pataka PWI dari Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean serta Seksi Organisasi dan Keanggotaan Satriadi pada Konfercab ke-III PWI Sergai tahun 2022, 
SEI RAMPAH~Nusantaranews~ Edi Saputra (Eed) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) periode 2022-2025 pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-III PWI Sergai yang dibuka oleh Bupati H Darma Wijaya, Rabu (12/1), di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati, di Seirampah.
    Turut hadir dalam Konfercab, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik beserta jajaran, Kadis Kominfo Sergai H Akmal, Kabid Kominfo Kamal Saragih dan seluruh anggota PWI Sergai.
    Edi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para peserta konferensi yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memimpin PWI Sergai hingga 2024 mendatang.
    “Kiranya, PWI Sergai dengan Pemkab ke depannya semakin bersinergi dalam membangun Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius (Maju Terus),” ujarnya.
     Sementara itu, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Sergai terpilih. Dia juga mengharapkan, pengurus terpilih dapat bersinergi secara optimal dengan pemerintah daerah dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat.
    “Saya juga meminta ke para pengurus serta anggota PWI agar mau menjadi “parhobas” (pelayan) di tengah-tengah masyarakat, dan bukan untuk dilayani,” ucap Farianda yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) Medan Pos ini.
    Sebelumnya, Bupati Sergai H Darma Wijaya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya konferensi PWI Sergai tahun 2022 ini.
    “Pemkab Sergai siap bersinergi dengan PWI, demi kemajuan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” bebernya.
    Lebih lanjut Darma Wijaya mengungkapkan bahwa peran media sangat dibutuhkan dalam mendukung roda pemerintahan di Serdangbedagai. Sebab, tanpa kehadiran media, segala potensi di daerah ini tidak ada apa-apanya.
    “Maka dari itu, kalau bisa kritik dan pujian dalam sebuah pemberitaan harus berimbang. Buatlah kritik yang membangun dan mampu mendukung perubahan ke arah lebih baik,” ungkapnya.
    Terkait peningkatan SDM wartawan, pria yang kerap disapa Bung Wiwik itu pun berjanji akan mengakomodir penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sergai yang anggarannya ditampung pada P-APBD TA 2022.
    “Pemkab akan mendukung penuh penyelenggaraan UKW PWI di Sergai guna meningkatkan SDM sekaligus menciptakan wartawan yang kompeten, beretika dan profesional,” pungkas Bupati Sergai.
     Informasi diperoleh, Ketua Terpilih selaku Ketua Tim Formatur bersama dua anggota lainnya selanjutnya diberi kewenangan untuk membentuk susunan kepengurusan PWI Kabupaten Sergai periode 2022-2025 dalam kurun waktu sepekan. Agenda pelantikan juga direncanakan digelar pada akhir Januari 2022. (SB01)
Facebook Comments