DAMBAAN Kejar Target Jembatan Sialang Buah Selesai Tahun Ini

Wabup Sergai Tinjau Jembatan Penghubung Pantai Sialang Buah
SERGAI~Nusantaranews~konsentrasi pada program Paslon Darma Wijaya-Adlin Tambunan (DAMBAAN) pada pilkada Sergai  2020 untuk infrastuktur jalan dan jembatan tampaknya langsung dikebut oleh Bupati dan Wabup Sergai terpilih ini.
Wabup Sergai H. Adlin Tambunan mulai monitoring progres infratruktur salah satunya jembatan di objek wisata Sialang Buah, Teluk Mengkudu.
Pemkab Sergai segera memperbaiki jembatan sialang buah yang terletak di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu. Uangkap H. Adlin Tambunan saat meninjau kondisi jembatan yang rusak parah, Selasa (7/4/2021).
Ditemani Kadis PUPR Johan Sinaga, Camat Teluk Mengkudu, Kepala Desa Sialang Buah, Wakil Bupati Adlin Tambunan mengungkapkan bahwa pembangunan akan segera dilakukan sebagai bentuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.
“Pemkab akan segera memperbaiki jembatan ini, ini akan kita rapikan sehingga layak pakai sebab menjadi akses menuju pantai wisata sialang buah,”ungkapnya.
Target pembangunan jembatan ini akan dilakukan di tahun ini juga hingga selesai “Kita akan bangun di tahun ini dan kita harapkan di tahun ini juga akan selesai. Jika sudah selesai kita harap masyarakat membantu menjaga dan merawat fasilitas umum yang sudah dibangun,”harapnya.
Wabup juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jembatan agar tidak lagi melewati jembatan itu hingga diperbaiki. Sebab kondisinya rusak parah dan berbahaya bagi masyarakat atau pengunjung yang melaluinya.
“Sudah 1 tahun ini jembatan rusak dan dilarang untuk digunakan, namun sebagian masyarakat masih melakukannya karena pentingnya jembatan ini sebagai akses menuju lokasi tempat wisata dan aktifitas masyarakat sekitar,”himbaunya.
Pemkab juga akan lebih menggencarkan promosi wisata di Serdang Bedagai khususnya wisata pantai sebab potensi yang dimiliki begitu besar.
“Ini fasilitas yang harus diperbaiki. Kita akan jadikan icon teluk mengkudu, promosi juga kan kita gencarkan. Sergai ini penuh dengan potensi wisata pantainya yang akan kita perbaiki. Tentunya ini sebagai langkah meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten yang kita cintai ini,”tandasnya.
Sementara itu Kadis PUPR Johan Sinaga menjelaskan bahwa perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat sebab dalam minggu ini perencanaan pembangunan akan ditenderkan.
“Ya kita harap proses tender tidak terkendala sehingga pembangunan dapat segera dilakukan,”ucapnya.(SB01)
Wabup Sergai Tinjau Jembatan Penghubung Pantai Sialang Buah
Facebook Comments