Dihuni Anak dan Cucu Rumah Tokoh Pemekaran Kab Sergai di Duga Dibakar OTK

Tim Labfor Polda Sumut Melakukan Penyelidikan di Lokasi Kejadian
SERGAI~Nusantaranews~ Rumah Tokoh Pemekaran Kab Sergai H. David Purba (56)  di Jl.Kabupaten No 83a. Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kec Perbaungan, Sergai diduga di bakar Orang Tidak Kenal (OTK)  Selasa (21/07/2020) sekitar pukul 02:15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya saja kerugian ditaksir ratusan juta.
David Purba dilokasi kejadian mengatakan bahwa rumahnya dua pintu tersebut di huni oleh anak dan cucu serta keponakannya. Ia mendapat telpon dari anaknya dari Medan langsung menuju lokasi. Setiba dilokasi mobil Honda Civic BK 1423 JS sudah hangus terbakar begitu juga bagian depan rumah juga ikut terbakar. Seluruh keluarganya saat itu menyelamatkan diri keluar rumah dari pintu belakang.
Lanjut David Purba. Nalurinya mengatakan ada unsur kesengajaan yang dilakukan orang tidak kenal (OTK) yang sengaja membakar mobil anaknya hingga merambat ke rumah tersebut. David Purba berharap peristiwa itu dapat di ungkap oleh pihak kepolisian dan David Purba mengaku tidak pernah ada masalah di luar.
Api pertama kali di ketahui oleh Doni (18) tak lain keponakan David Purba. Rumahnya yang bersebelahan melihat api tepat di ban kiri belakang mobil milik Oslo (28) tak lain anak David Purba. Doni langsung keluar rumah dan teriak “Api,Api”  hingga Oslo dan Desi (33) langsung keluar rumah. Upaya Oslo dan keluarga yang lain untuk memadamkan api dengan air tidak membuahkan hasil. Malah api semakin besar dan terjadi ledakan.
Bahkan sebelumnya mobil sempat di mundurkan, hanya saja mobil dalam kondisi rem tangan hingga sulit di pindahkan, sedangkan api semakin membesar dan berulang kali terjadi ledakan. Pihak keluarga yang panik langsung menyelamatkan diri dari pintu belakang. Api dapat di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran Pemkab Sergai tiba dilokasi.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang yang turun kelokasi mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan saat ini pihak labfor Polda Sumut masih melakukan penyelidikan.(Maone)
Facebook Comments