Dikunjungi Bupati Sergai GEMAS Keluarga Darita ( Balita Penderita Pneumonia Berat)   Sedih Terima Bantuan Tunai

Ketua TP. PKK Sergai Hj Marliah Soekirman menyerahkan tali asih kepada Ronarita Br Sinaga

NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai

Khawatiran  Sabar Manurung (45) dan istri Ronarita Br Sinaga (47) atas tunggakan biaya perobatan cucunya Darisa Sianturi yang masih berusia 10 bulan akibat derita Pneumonia Berat yang kini masih dalam perawatan di RS. Adam Malik Medan  akhirnya mendapat mukjijad.

Kamis (17/10) sekira pukul 15:30 WIB. Rombongan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman serta Wabub Sergai H.Darma Wijaya, TP PKK Kab Sergai Hj. Marliah Soekirman, Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, MM, Kapus Dolok Masihul drg. Rina Manurung, Camat Dolok Masihul, serta para staf maupun Kades setempat dan mas Media mengunjungi kediaman Sabar Manurung di Dusun I, Desa Silau Merawan, Kec Dolok Masihul, Sergai, Sumut.

Kunjungan yang tidak disangka pihak keluarga itu disambut puluhan warga setempat dan disambut hangat Ronarita Br Sinaga.  Dalam kesempatan itu Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes.MM mengampaikan bahwa kehadiran rombongan Bupati Sergai  bagian dari program Gerakan Masyarakat Sakit ( GEMAS)  dimana program nawacita, negara hadir di tengan masyarakat, dan kini pemimpin di  Kabupaten Sergai langsung hadir  ditengah masyarakat.

Kehadirannya. Untuk meringankan beban dari keluarga Sabar Manurung  dimana cucunya menderia penyakit Pneumonia Berat. Setelah pihaknya mendapat perintah oleh Bupati Sergai untuk segera membantu Darisa. Melalui program GEMAS, para ASN Nasrani memberikan sumbangan hingga berhasil mengumpulkan sebesar Rp 10 juta lebih. Lanjut Bulan. Bahwa Dinkes Sergai yang telah langsung mengecek keberadaan Darisa di rumah sakit ternyata memiliki tunggakan biaya sebesar Rp 40 juta lebih.

Untuk menyelamatkannya. Pihak Dinkes langsung mengurus BPJS Darisa dan langsung berkoordinasi dengan pihak RS. Adam Malik dan kini biaya untuk selanjutnya akan di tanggung oleh BPJS, “ Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kekurangan lainnya mari kita bersama-sama bergotong royong untuk membantu Darisa” papar Bulan.

Belajar dari Darisa yang kini membutuhkan biaya besar. dr Bulan mengajak Masyarakat Sergai Khususnya Dolok Masihul untuk segera medaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Kesehatan “ Jangan jika kita sakit kita sibuk mengurus BPJS Kesehatan” papar Bulan lagi.

Lanjut Bulan. Sering dengan program GEMAS tersebut merupakan bagian visi dan misi Bupati dan Wabub Sergai yang peduli dengan masyarakat untuk menciptakan Sergai, Unggul, Inovatif dan berkelanjutan.  ” Program Gemas bukanlah tanggung jawab kita tapi tanggung jawab kita semua. Untuk masyarakat Dolok Masihul mari manfaatkan puskesmas kita begitu juga kepada masyarakat untuk ikut program BPJS  mari gunakan fasilitas puskesmas kita begitu juga untuk ibu bersalin” papar Bulan.

Dalam kesempatan itu. Wabub Sergai H. Darma Wijaya menghimbau kepada Masyarakat untuk menyisihkan pendapatan untuk kepentingan BPJS Kesehatan  ” Jangan membeli rokok kita bisa  untuk BPJS tidak bisa karena ini sangat penting untuk kita semua” papar Wabub.

Begitu juga dengan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bahwa program Gemas merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat ” Kita semua Mendokan Darisa dapat sembuh kembali karena dokter hanya mengobati namun Tuhanlah yang akan menyembuhkan” papar Soekirman.

Sedangkan Ronarita Br Sinaga sangat bersyukur atas bantuan yang telah diterimanya ” Saya tidak menyangka akan datang tamu istimewa semoga bantuan ini dapat saya manfaatkan untuk membiayai pengobatan cucu saya Darisa” paparnya.(DR01)

Facebook Comments