Garda Pemuda NasDem Sumut Rayakan Hut ke 11 Bersama Anak Yatim Piatu

Medan, Nusantaranews.co.id – Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Ulang Tahun ke 11 lahirnya organisasi sayap pemuda Partai NasDem bersama puluhan anak yatim piatu, Kamis (14/7/2022) di Aula Gedung Partai NasDem Sumatera Utara.

Acara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh pengurus wilayah dan kabupaten / kota Garda Pemuda NasDem ini, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas eksistensi dan kiprah Garda Pemuda NasDem selama sebelas tahun.

Sebelumnya, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, Garda Pemuda NasDem juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi Garda Pemuda NasDem, maka kemarin dalam rangka Hari Raya Idul Adha, diadakan penyembelihan hewan qurban oleh Garda Pemuda NasDem di seluruh Indonesia,” demikian dikatakan Ketua Panitia HUT ke 11 Garda NasDem Sumatera Utara, dr. Indri Mahrani, M.Ked (PA). Sp. PA disela acara siang tadi.

Garda Pemuda NasDem Sumut, kata Indri, menyembelih hewan qurban sejumlah 7 ekor kambing dan 2 ekor lembu yang disebar dan dibagikan pada 9 jamaah masjid di Kecamatan Medan Johor dan Medan Tuntungan. Kata Indri didampingi oleh sekretaris panitia Affandi, ST. MT.

Selain penyembelihan hewan qurban, terang Indri, pada acara puncak HUT Garda Pemuda NasDem yang jatuh di tanggal 14 Juli. Garda Pemuda NasDem Sumut merayakannya dengan mengundang anak yatim dengan acara doa bersama dengan memberikan santunan dan bantuan sembako.

“Semua kegiatan sosial yang dilakukan adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan rasa terima kasih Garda Pemuda NasDem pada masyarakat,” tambah Indri.

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE mengatakan bahwa HUT ke 11 Garda Pemuda NasDem ini hendaklah dimaknai dengan kerja kerja yang lebih keras lagi.

“11 tahun berkiprah di tangah masyarakat hendaknya menjadi cambuk bagi Garda Pemuda NasDem untuk dapat lebih banyak berbuat dan membantu masyarakat,” katanya.

Dirinya memiliki harapan dengan usia 11 tahun, seluruh pengurus Garda Pemuda NasDem di Sumatera Utara maupun di kabupaten kota se Sumatera Utara, semakin matang dalam hal merangkul masyarakat.

“Persoalan ditengah masyarakat harus menjadi prioritas seluruh pengurus Garda Pemuda NasDem untuk ikut berperan dan dapat membantu dan mengarahkan aspirasi ke Partai NasDem, agar dicarikan solusi terbaik” katanya.

Dikesempatan baik ini, Defri Noval Pasaribu menghimbau pada seluruh kader Garda Pemuda NasDem di Sumatera Utara untuk turun langsung ke tengah masyarakat untuk membantu, mendengar, menyalurkan persoalan dan aspirasi masyarakat kepada partai.

“Saya menghimbau kepada kader Garda Pemuda NasDem untuk meninggalkan kerja kerja di depan meja. Ayok, mari kita turun ke pesisir pantai, ke lorong lorong kota, ke lembah dan gunung, menyerap aspirasi rakyat dan membantu penyelesaian persoalannya,” himbau Defri.

Restorasi Indonesia harus sampai ke ruang – ruang aktivitas rakyat. Sehingga bersama Partai NasDem rakyat dapat beranjak menuju perubahan Indonesia yang menyejahterakan. “Itulah tugas berat Garda Pemuda NasDem ke depan,” tutupnya.

(Mus-bd01)

Facebook Comments