Hadiri Baksos di GKPI  Bupati Soekirman ” No one left behind ” 

         Panitia Natal dan Pesparawi Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar bakti sosial di Halaman Gereja GKPI jemaat khusus Seibamban;  Dusun Panglong Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Minggu (25/11)
         Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh panitia terlebih dahulu mengikuti kebaktian minggu umum berbaur dengan seluruh jemaat GKPI Jemaat Khusus Seibamban dipimpin Pdt Miryam GoldaTambunan STh.
        Pantauan di lokasi,, warga Dusun Panglong  dari berbagai denominasi gereja, tampak berbondong-bondong  dengan antusias mendatangi lokasi untuk mengikuti kegiatan. Satu persatu warga tampak dengan sabar mengantri untuk diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Dinas Kesehatan dan diberikan obat sesuai hasil pemeriksaan tim medis.
       Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan perayaan Natal Pemkab Sergai tahun 2018 ini sengaja dilakukan bukan hanya dalam bentuk ritual keagamaan yang dilakukan di kantor atau di aula saja, tetapi dilengkapi dengan bakti sosial pada masyarakat, khususnya masyarakat marginal.
       “Saya kira inilah pesan Natal yang lagi dibangun oleh Pemkab Sergai melalui momen Natal. Harapannya adalah agar masyarakat tidak merasa ditinggalkan. Karena memang, “No one left behind (tidak seorangpun ketinggalan di belakang). Oleh sebab itu, melalui panitia Natal dan Pesparawi Sergai, kita datang ke desa-desa yang tahun ini di pusatkan di Dusun Panglong Desa Seibamban untuk berbagi kasih”, ujarnya.
       Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Dr Bulan Simanungkalit MKes MM dalam laporannya menyampaikan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pelayanan kesehatan gratis, berbagi kasih dengan pembagian sembako dan pemberian pakaian bekas layak pakai.
       Pelayanan kesehatan yang dilakukan meliputi pengobatan dasar, pemeriksaan USG, EKG, pemeriksaan laboratorium  gula darah, kolesterol dan asam urat yang dilayani tenaga medis dari Dinas Kesehatan serta pembagian kacamata gratis.
       “Atas nama panitia, saya mengucapkan  terima kasih kepada Bupati atas dukungan yang diberikan dan juga kepada rekan-rekan kerja, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Dengan kegiatan ini, kami berupaya mewujudkan amanah Bapak Bupati untuk menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga”, jelas Bulan yang juga Kadis Kesehatan Sergai ini.
        Kegiatan turut dihadiri  Endah Sri Cahyani Soecipto Caleg DPR RI dari partai PDI Perjuangan yang pada kegiatan tersebut menyumbangkan kacamata gratis kepada warga, Dimas Triaji putra ketiga Bupati Soekirman yang merupakan Caleg DPRD Provsu dari partai Nasdem, Kadis Poraparbud Drs Santun Banjarnahor MSi,  Pengurus BKAG St Sahala Siburian, Pengurus Bamagnas Maju Butar-butar, Camat Seibamban Jarmen Sijabat, Ketua I Panitia Torangto Situmorang ST,  Sekretaris Panitia drh Andarias Ginting dan panitia lain serta diikuti Ratusan warga Desa Seibamban. (Dr01)
Facebook Comments