Ir Pahala Sitorus Kunjungi Perpustakaan Dan Sumbangkan Satu Buah Buku 

Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus saat menyerahkan sumbangan satu buah buku kepada Kadis Perpustakaan Drs Khairil Nasution.
         NusantaraNews.co.id Usai menghadiri upacara peringatan Hari Korpri yang dilaksanakan di Lapangan  Merdeka, anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus mendatangi perpustakaan Kota Tebing Tinggi yang masih berada diseputaran Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Kamis (29/11/2018) siang untuk menyerahkan satu buah buku kepada perpustakaan.
          Kedatangan Ir Pahala Sitorus yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi ini langsung diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Tebing Tinggi Drs Khairil Nasution. Dalam kesempatan tersebut, Ir Pahala Sitorus menyampaikan jika kunjungan dirinya keperpustakaan adalah untuk menyerahkan satu buah buku berisi tentang ilmu pengetahuan perihal perjalanan prangko di Indonesia, yang dirasa sangat berguna untuk menambah koleksi buku di perpustakaan Kota Tebing Tinggi.
          “Jika buku ini saya simpan sendiri, paling hanya berguna untuk saya dan anak-anak saya. Tapi kalau saya berikan buku ini keperpustakaan, pastinya akan sangat berguna untuk semua orang yang membaca, khususnya anak-anak kita para pelajar,” ujar Pahala. Dijelaskan Pahala, buku yang diserahkan oleh Pahala Sitorus tersebut adalah buku berbahasa Inggris yang dibagikan sebagai souvernir kepada 189 negara perwakilan dalam sebuah acara internasional yang diadakan beberapa waktu lalu di Bali.
          “Dan diperpustakaan di seluruh Indonesia, baru di Kota Tebing Tinggi nanti yang ada, sehingga yang selama ini prestasi perpustakaan Tebing Tinggi yang luar biasa makin bertambah nilainya dengan adanya buku ini. Selain untuk menambah aset perpustakaan, buku ini juga untuk menambah wawasan anak-anak kita tentang sejarah, khususnya tentang prangko yang dibuat sejak tahun 1945 hingga tahun 2012, karena pada prangko ini terdapat gambar-gambar para pahlawan, para presiden serta flora dan fauna,” terangnya.
        Pahala Sitorus menambahkan jika dirinya sangat memberikan atensi yang besar dalam memajukan perpustakaan dan dunia pendidikan, khususnya di Kota Tebing Tinggi. Maka ketika Pemko Tebing Tinggi pada rapat sidang paripurna beberapa hari lalu menyampaikan adanya defisit anggaran, dirinya menyatakan jika pembangunan kantor DPRD Kota Tebing Tinggi harus dibatalkan, karena dinas pendidikan sangat membutuhkan anggaran, termasuk dinas kesehatan.
         “Dengan adanya pembatalan pembangunan gedung DPRD yang saya inisiasi, akhirnya kebutuhan-kebutuhan yang sangat mendesak bagi kebutuhan pendidikan dan kesehatan masyarakat tahun 2019 nanti dapat diatasi,” tegasnya. Pahala Sitorus berharap kedepan masyarakat Kota Tebing Tinggi bisa merasakan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang jauh lebih baik lagi.
         Sementara itu, Kadis Perpustakaan Drs Kairil Nasution menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan dan kehadiran Ir Pahala Sitorus untuk bersilaturahmi sekaligus untuk melihat langsung dan memberikan buku bagi perpustakaan Kota Tebing Tinggi. “Pahala Sitorus adalah salah satu anggota DPRD yang cukup perduli dengan perkembangan perpustakaan. Selain itu, Pahala juga tokoh yang cukup perduli dengan segala persoalan yang dialami masyarakat, mulai dari masalah administrasi, pemerintah, pendidikan, kesehatan, akte dan lainnya,” imbuh Khairil.
        Dalam pertemuan tersebut, selain menyerahkan satu buah buku, Pahala Sitorus juga berjanji dan menyatakan bahwa beberapa hari kedepan dirinya akan kembali menyerahkan empat buah buku untuk menambah aset dan koleksi perpustakaan Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments