Lantik 120 Pejabat Fungsional se-Kabupaten Sergai Soekirman “ Waspadai Tantangan Teknologi”

NusantaraNews.co.id  Bupari Sergai Ir. H. Soekirman meminta untuk mewaspadai  perkembangan teknologi yang semakin pesat agar tidak menggangu proses belajar mengajar bagi anak usia sekolah. “Jangan sampai budaya lisan kita menjadi rusak, juga budaya tulisan juga sudah semakin tidak menentu. Maka dari itu, mari kita jaga budaya literasi kita karena itu kita perlu menjaganya dengan terus menggalakkan dan menjaga kearifan lokal seperti bahasa daerah. Hal ini  dikarenakan  dari 700 bahasa daerah, 140 diantaranya terancam punah yang salah satunya adalah bahasa Batak” ujarnya. Usai melantik 120 Pejabat Fungsional se-Kabupaten Sergai  Senin (6/8).

Tantangan selanjutnya adalah lanjut Bupati, semakin parahnya penyalahgunaan narkoba dengan segala strategi pelaku agar dapat mempengaruhi generasi kita. Untuk itu diminta kepada guru dan orang tua untuk mewaspadai penyalahgunaan narkoba tersebut dengan memperhatikan ciri dan gelagat anak yang mulai mencurigakan agar dapat melaporkan kepada pihak berwajib. Untuk tenaga honorer kita akan terus memperhatikan dan berusaha meningkatkan kesejahteraannya dengan berbagai cara sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Karena jika pendidikan dari unsur bawah baik, maka pencapaian siswa kita ke jenjang yang lebih tinggi tentu akan baik dan meningkat terus seperti makin banyaknya anak Sergai yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, tukas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta kepada para Kepala Sekolah dan Guru yang dilantik untuk memahami tugas pokok dan fungsi dengan tetap berpegang teguh kepada Undang-Undang dan peraturan yang berlaku, ciptakan suasanya dan iklim belajar yang kondusif bagi peserta didik, jadikan sekolah sebagai sekolah yang unggul, jalin kerjasama dengan orang tua siswa, serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul terutama terhadap kebutuhan peserta didik dan tenaga pendidik.

Dari 120 Pejabat Fungsional yang dilantik, 116 diantaranya adalah Kepala Sekolah Dasar, dan 4 orang guru dengan kompetensi khusus pelantika itu pun di hadiri ekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, serta para Kepala Sekolah yang akan dilantik.(DR01)

Facebook Comments