Pantai Mangrove Kenalkan Anak Berbagai Jenis Tumbuhan Pesisir

Objek Wisata Pantai Mangrove Kampung Nipah, Desa Sei Naga Lawan, Kec Perbaungan, Sergai, Sumut.
SERGAI~Nusantaranews~ Objek Wisata Pantai Mangrove Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut lebih mengutamakan konsep hutan mangrove. Berbagai jenis tanaman keras yang hanya tumbuh di pesisir itu banyak didapat di objek wisata tersebut.
Spot hutan mangrove memberikan nuansa eksotis akan kelestarian hutan
Sergai memang dunianya wisata bahari. Cukup banyak objek wisata yang harus di kunjungi. Para pelaku usaha wisata pantai itu sengaja menjual konsep kepada wisatawan sebagai daya tarik tersendiri. Mangrove adalah jenis tumbuhan yang hidup di pesisir. Bagi pengusaha wisata meramu pantai dengan konsep hutan mangrove pasti bukan hal yang mudah.
Sutrisno adalah pengelola objek wisata mangrove. Minggu (14/06/2020) Sutrisno bersama para pekerja mulai pagi sudah menyusun mobil-mobil wisatawan yang datang. Kepada Nusantaranews Sutrisno yang juga merupakan ketua Aliansi Nelayan Sumatera Utara (ANSU) mengatakan pantai Mangrove dikelola oleh swadaya masyarakat Kampung Nipah, Desa Sei Naga Lawan, Kec Perbaungan, Sergai.
Bermain pasir sambil menyusun berbagai jenis daun tumbuhan mangrove
Pantai Mangrove memberikan konsep akan kepeduliannya hutan mangrove. Berbagai jenis tanaman pesisir ada di pantai itu dijaga dan dirawat. Per tiap bulannya lokasi pantai tetap di sisip tanaman mangrove baik mengganti tanaman yang mati atau menanam kembali lokasi yang kosong.
Spot Poto. Lanjut Sutrisno tidak kalah dengan objek wisata lainnya. Berada di dalam hutan mangrove memberikan spot lebih menawan bahwa wisatawan masih menemukan hutan mangrove di sebuah objek wisata ” Bagi wisatawan perlu menambah ilmu setidaknya mengenalkan tumbuhan pesisir kepada anak-anak kita karena hutan mangrove jika tidak dilestarikan akan terancam, akibatnya bukan hanya gundul abrasi juga akan terjadi” papar Sutrisno.
Untuk menikmati pantai ini, tidak perlu mengkocek uang terlalu dalam, yang pastinya warga menengah kebawah juga sangat cocok mengunjungi wisata ini, apa lagi menengah keatas.
Untuk menuju lokasi wisata ini. Wisatawan tidak perlu repot cukup di pandu dengan google map sudah dapat petunjuk menuju pantai mangrove dan sepertinya wisata pantai mangrove ini sudah tidak asing lagi ya. Bagi keluarga yang hendak menikmati makanan seefoud juga tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.(Maone)
Facebook Comments