Pemkab Sergai Gelar Shalat Idul Adha 10 Zulhijah 1439 H /2018 M 

NusantaraNews.co.id Pemkab Sergai Gelar Shalat Idul Adha 10 Zulhijah 1439 H /2018 M    di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Rabu (22/8) Shalat Idul Adha tersebut berlangsung khidmat,  dan dihadiri : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, unsur Forkopimda, bertindak sebagai imam Abdul Hadi, S.Sos dan khutbah oleh Ketua FKUB Sergai Drs. H. Irfan El Fuadi Lubis, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharudin, para Kepala OPD, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Sergai

Dalam khutbahnya Drs. H. Irfan El Fuadi Lubis Menyampaikan bahwa dilihat dari sudut pandang sosial bahwa dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban maka akan muncullah sifat kepekaan sosial yang tinggi ditengah-tengah masyarakat yang dapat terealisasi sifat tolong menolong kepada orang yang tidak mampu dan dapat menciptakan rasa syukrur yang tinggi terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Bupati Soekirman meninjau pelaksanaan qurban di Dusun I Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan. Kemudian Bupati beranjak dari Desa Lestari Dadi menuju Masjid Miftahul Jannah Kelurahan  Batang Terap Kecamatan  Perbaungan didekat kediamannya untuk ikut bergotong royong membagikan daging qurban kepada masyarakat.

Sambutan Bupati Soekirman  menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha untuk semua umat Muslim di Kabupaten Sergai khususnya dan Indonesia pada umumnya. Melalui penyerahan hewan qurban hari ini kiranya dapat meningkatkan semangat berqurban dan ikhlas agar semakin mempertebal keimanan kita dalam rangka membangun Kabupaten Sergai bersaudara yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Selain itu ungkapan syukur kepada Allah SWT dan merapatkan barisan menjaga agar persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tetap serta terhindar dari segala marabahaya dan bencana. Semoga kiranya tahun depan kita dapat merayakan Idul Adha ini dengan lebih baik dan lebih meriah lagi.

Untuk Idul Adha 1439 H/2018 M ini, Pemkab Sergai mengalokasikan hewan qurban sebanyak 63 ekor  dengan perincian 56 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Untuk seluruh masyarakat, menurut data sementara qurban sapi 1.195, kambing 820 ekor, domba 1.170 ekor. Namun mengingat hari tasyrik ada 3 hari lagi, maka jumlah hewan qurban dapat bertambah. Sementara untuk alokasi hewan qurban terbanyak ada di Kecamatan Dolok Masihul sebanyak 172 ekor sapi dan 138 ekor kambing serta 45 ekor domba.( DR-01)

Facebook Comments