PSP Berderma Donor Plasma : Upaya Strategis Garda Pemuda NasDem Lawan Covid-19

Medan, Nusantaranews.co.id – Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut dan belum dapat diatasi, membuat pemerintah memperketat mobilitas warga. Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) Darurat pun diambil oleh pemerintah untuk menekan gelombang kedua Pandemi.

Kebijakan pengetatan ini tentunya berdampak besar bagi warga. Tapi PPKM adalah solusi terbaik saat ini yang harus diambil oleh Indonesia, walaupun pahit.

Selain kebijakan pengetatan mobilitas warga. Upaya lain semisal vaksinasi untuk melahirkan Herd Immunity warga juga semakin massif dilakukan.

Demikian halnya Garda Pemuda NasDem, selain melaksanakan vaksinasi Covid-19, juga berencana akan melaunching program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma Bersama Donor Plasma.

Hal ini terungkap pada acara Doa Bersama Pemuda Lintas Agama dalam rangka Hari Ulang Tahun Garda Pemuda NasDem ke 10 Tahun yang dilaksanakan oleh DPP Garda Pemuda NasDem via Zoom, Sabtu (17/7/2021) siang.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Pengurus DPP Garda Pemuda NasDem dan DPW Garda Pemuda NasDem, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh melaunching program strategis PSP Berderma, Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma dalam perang melawan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Ketua Garda Pemuda NasDem DPW Sumut, Defri Noval Pasaribu, SE usai acara Doa Bersama Pemuda Lintas Agama dalam rangka HUT Garda Pemuda NasDem ke 10 tahun secara virtual.

“Acara Doa Bersama Pemuda Lintas Agama dalam rangka HUT ke 10 Garda Pemuda NasDem tadi, oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem diluncurkan sebuah program strategis dalam upaya melawan Covid-19 yakni program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma Bersama Donor Plasma,” jelas Defri.

Prananda Surya Paloh memberikan arahan kepada Seluruh kader GPND se Indonesia untuk selalu membantu masyarakat Indonesia apalagi di masa pandemi sekarang ini. ” Kader GPND harus menjadi garda terdepan dan ujung tombak partai dalam memperjuangkan masyarakat” ujarnya.

PSP Berderma Bersama Donor Plasma adalah sebuah program dimana penyintas Covid-19 diajak untuk berperan mendonorkan plasma darahnya untuk disumbangkan kepada positif Covid-19.

“Tentunya dalam PSP Berderma Bersama Donor Plasma ini, Garda Pemuda NasDem akan bekerja sama dengan pihak pihak terkait, Satgas dan PMI tentunya,” terang Defri.

Rencananya Garda Pemuda NasDem DPW Sumatra Utara akan menginstruksikan kepada DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Kota di Sumatera Utara untuk melaksanakan PSP Berderma Donor Plasma ini secara serentak.

“Plasma darah penyintas Covid-19 merupakan salah satu solusi kesembuhan pasien positif Covid-19 yang sampai saat ini masih sangat minim ketersediaannya,” ujar Defri.

Nah, diposisi ini Garda Pemuda NasDem memgambil peran strategisnya, tandas Defri.

Ditambahkan, pihaknya juga berharap agar penyintas Covid-19 baik dari internal Garda Pemuda NasDem maupun dari elemen masyarakat lain dapat ikut berkontribusi pada program PSP Berderma Bersama Donor Plasma ini.

“Semua pihak harus mengambil peran dalam upaya memenangkan perang terhadap Covid-19 ini,” tegas Defri Noval

Diakhir acara peringatan HUT GPND, Sekretaris Jenderal DPP GPND Moh Haerul Amri juga menyampaikan bantuan dari Prananda Surya Paloh untuk hewan Qurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada semua provinsi Se Indonesia berupa 3 (ekor) kambing. (Mus/bd01)

Facebook Comments