Surve Harga Daging !! Bupati dan Wabup Sergai Ikut Gerebek Dahsyat

SERGAI~Nusantaranews~Bupati Sergai H. Darma Wijaya mensurve harga daging di pasar Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai saat menggelar Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) Jumat (8/4/2022) begitu juga dengan Wabup berada di Pasar Perbaungan.
            Di sela-sela kegiatannya di Pasar Rakyat Sei Rampah, Bupati Darma Wijaya mengatakan jika di kesempatan ini dirinya dan Wabup sekaligus mengamati kondisi pasar terutama ketersediaan dan harga berbagai komoditas yang diperdagangkan di tengah bulan Ramadan dan jelang hari raya Idulfitri.
            “ Dari hasil pantauan saya, ketersediaan bahan pokok masih bisa dikatakan cukup. Kita tentu sama-sama berharap tidak terjadi lonjakan harga dan stok kebutuhan pokok tetap terjaga di pasaran sampai hari raya Idulfitri bulan Mei mendatang,” ucapnya.
            Meski saat ini kondisi pandemi Covid-19 cenderung lebih terkendali, namun Bupati Sergai menyampaikan agar masyarakat yang beraktivitas di pasar baik sebagai penjual maupun pembeli tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin, terutama menggunakan masker.
            “ Selain itu saya meminta agar seluruh masyarakat mendukung program vaksinasi. Mari ikut vaksin, demi menciptakan herd immunity dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ucapnya.
            Di tempat terpisah, Wabup Sergai Adlin Tambunan yang berbelanja di Pasar Rakyat Perbaungan juga menyampaikan jika ketersediaan bahan pokok masih tergolong cukup. Ia berharap kondisi ini bisa terus bertahan untuk seterusnya.
            “ Kita tentunya berharap ketersediaan dan harga bahan pokok bisa terjaga stabil, sehingga  masyarakat yang menjalankan puasa dapat beribadah dengan lebih tenang,” pungkasnya.
            Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta ASN yang mengikuti kegiatan Grebek Dahsyat.( Red)
Facebook Comments