Wabup Darma Wijaya Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sergai

SEI RAMPAH-NN
       Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melepas keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Sergai yang akan menunaikan ibadah haji ke Mekah, Rabu (17/7) malam di Halaman Kantor Bupati di Seirampah.
       Pelepasan dilakukan Wabup mengingat, Bupati Ir H Soekirman selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), ikut serta dalam rombongan jamaah calon haji Sergai. Turut hadir, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliyah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kakan Kemenag Dr Sarmadan Nur Siregar beserta jajaran, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta para camat.
      Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya meminta para jamaah calon haji yang akan berangkat untuk berbahagia, karena tidak semua orang di beri kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Dia juga berpesan agar para jamaah calon haji meningkatkan kesabaran dalam melaksanakan ibadah haji.”Mengingat ibadah haji ini merupakan ibadah yang menguras fisik, kami minta para jama’ah calon haji harus benar benar menjaga kesehatan saat di mekkah nanti”, pesannya.
       Wabup  juga meminta para jamaah calon haji tidak lupa mendoakan kabupaten Sergai agar dijauhkan dari bencana serta mengimbau keluarga yang ditinggalkan untuk tidak bersedih. “Kami mengharapkan bapak/ibu calon jamaah haji agar mendoakan  Kabupaten Sergai terjauh dari bencana dan tidak terjadi suatu hal yang tidak di inginkan serta menjadi kabupaten yang lebih baik lagi.  Dan keluarga yang ditinggalkan jangan sedih, karena berhaji sekarang sudah sangat mudah, jadi tidak perlu merasa cemas”, ungkap Darma Wijaya.
      Sebelumnya Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Sergai, H Julkifli Sitorus  melaporkan jamaah calon haji Sergai yang akan berangkat sebanyak 188 orang, terdiri dari 82 laki-laki dan106 perempuan, ditambah dua orang TPHD yang salah seorang diantaranya adalah Bupati Ir H Soekirman.
       “Sampai hari ini, kesehatan fisik seluruh jamaah calon haji Sergai sangat baik dan tidak ada yang mengkhawatirkan. Segai tergabung dalam keloter 07 dan menjadi bagian dari gelombang pertama berangkat dan terlebih dahulu ke Madina yang selanjutnya menuju Mekkah”, terangnya.(Mad)
Facebook Comments