Wagubsu Buka Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019

Wagubsu Buka Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019
TEBINGTINGGI-NN
          Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah membuka secara resmi kegiatan Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara dengan tema ‘Peluang peningkatan Produksi, investasi dan hilinisasi pasca pembangunan Infrastruktur dikawasan ekonomi pantai timur Sumut’, Rabu (7/8/2019).
          Pembukaan Tebing Tinggi Economic Forum di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan serta para tamu kehormatan dan Forkopimda Kota Tebing Tinggi.
          Kegiatan ini turut dihadiri oleh narasumber seperti Sofyan Tan DPR RI, Sihard Hadjopan Pohan Kementerian Perdagangan RI, Bambang Irianto Kementerian Perindustrian RI, M Agung Widodo Bappenas RI, Ibrahim Perwakilan BI Provinsi Sumut, Sirojuzilam Akademisi USU dan Direktur Kepatuhan PT Bank Sumut Yulianto Maris.
          Mengawali sambutannya Wagubsu memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, dimana Wagubsu melihat banyak inovasi yang dimiliki dan telah dilakukan oleh Kota Tebing Tinggi, selalu ada kegiatan yang memang sifatnya membangun ekonomi masyarakat, daerah dan membangun ekonomi kreatif didaerahnya.
          Wagubsu H Musa Rajekshah juga mengatakan jika sebelumnya telah mendapat masukan dari Wali Kota Tebing Tinggi, dimana untuk membangun daerah itu tidak bisa jalan sendiri. Beliau mengajak semuanya untuk membantu memberikan ide fikiran bagaimana memajukannya. Dan beliau menilai bahwa pemimpin di Tebing Tinggi ini tidak sekedar hanya mau namanya sendiri yang naik tetapi mau mengajak orang lain.
          “Yang terpenting semuanya demi kepentingan daerah dan masyarakat, untuk itu diharapkan kerjasama yang baik, kebersamaan ini yang harus kita bangun karena tidak mungkin keberhasilan itu karena diri kita sendiri, biarlah orang yang menilai tidak perlu kita untuk menonjolkan diri bahwa kita yang berbuat sementara kemampuan keterbatasan kita juga ada”, sebutnya.
          Ditambahkannya, mengenai pendidikan juga merupakan hal yang penting karena tanpa ilmu kita tidak mungkin bisa maju kedepan. “Jika kita tidak mampu dan bisa mempersiapkan generasi untuk yang akan datang, ini semua mungkin hanya akan tinggal kenangan yang pernah kita lakukan namun tidak berkesinambungan”, tegas Wagubsu Musa Rajekshah.
          Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya economic forum ini, Wali Kota Umar Zunaidi ingin menjadikan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bisa menjadi peluang bagi dunia usaha maupun usaha micro kecil dan menengah di Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.
          Oleh karena itu Wali Kota menyatakan bahwa investasi serta promosi produksi adalah merupakan bahagian yang merupakan harus kita garap secara serius dan tentunya harus kita bantu melalui pemerintah. “Banyak kegiatan yang telah dilakukan dan kami ikat dengan institusi yang ada dipusat, baik itu LIPI, BPPT maupun dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di pulau jawa, semua hanyalah untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan kualitas dari pada produksi yang ada di Kota Tebing Tinggi”, imbuhnya.
           Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Dana CSR PT Bank Sumut untuk program pengadaan Virtual Hologram sebagai media informasi, promosi dan edukasi perencanaan pembangunan daerah Bappeda Kota Tebing Tinggi yang diterima langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi, sekaligus launching virtual holografic projection Wali Kota yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumut.
          Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M Hazly Ashari, Sekdako Tebing Tinggi H Marapusuk Siregar, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments