Bak Truk Over Kapasitas  Terbalik di Perbaungan  3 Pekerja Tewas

Bak Truk Over Kapasitas  Terbalik di Perbaungan
 3 Pekerja Tewas
PERBAUNGAN-NN
Bak truk colt diesel BK 8356 ZE pengangkut seng, terbalik di Jalinsum Medan-Tebingtinggi Km 47,5 Desa Seibuluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (6/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam insiden itu 3 orang pekerja tewas mengenaskan karena terjepit bak truk.
Informasi dihimpun NN di lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula saat truk dengan kondisi yang sudah tak layak itu parkir di tepi Jalinsum untuk menunggu para pekerja. Disaat truk hendak naik dari beram ke badan jalan tiba-tiba bak truk oleng dan jatuh ke kiri jalan.
Salah seorang kernet truk yang berhasil selamat atas kejadian ialah Masbun (50) warga Dusun I Desa Lubukbayas Kecamatan Perbaungan. Menurut keterangan Masbun, 3 orang pekerja yang tewas itu diantaranya, Hamdan (35) warga Dusun III Kesatuan Desa Seibuluh Kecamatan Perbaungan.
“Kemudian Suhar (30) dan Rahmat Irawan (39). Keduanya warga Desa Lubukbayas Kecamatan Perbaungan Sergai. Sementara itu, sang supir colt diesel yang juga warga Desa Lubukbayas bernama Haria (30) berhasil selamat atas insiden itu,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, bahwa memang kondisi mobil itu sudah tak layak karena biasa tak pernah dipergunakan untuk jalan di Jalinsum. Biasanya, kata dia, mobil ini disewa untuk mengangkat limbah padi (Sekam) ” ungkap Masbun.
Usai peristiwa kecelakaan maut itu, sambungnya, sang supir sempat shock dan pulang ke rumahnya untuk menenangkan diri.”Sedangkan dua korban yakni, Rahmat dan Hamdan dilarikan ke Klinik Azzahra Seibuluh. Suhar sempat dirujuk ke RSU Grand Medistra Lubukpakam. Namun naas, Suhar tewas saat hendak mendapat perawatan medis,” pungkasnya.
Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris Sihite SE melalui Kanit Laka Iptu Syawaluddin saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menjemput sang supir truk naas itu ke rumahnya. Sementara itu, sebutnya, truk colt diesel beserta bak dievakuasi menggunakan mobil derek ke Pos Lantas Seisejenggi.(Dr01)
Facebook Comments