Bersepeda Dari Belawan ke Sergai Pencari “Botot” Ketangkul Curi Gula

Bersepeda Dari Belawan ke Sergai
Pencari “Botot” Ketangkul Curi Gula
SEI RAMPAH-NN
Buha Parulian Simanjuntak alias Buha (26) warga Jl. Selebes GG VII Paluh, Kecamatan Medan Belawan ketangkap basah mencuri satu karung gula putih seberat 8 Kg milik Nur Utoyo Daulai (56) Dusun VIII, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai Senin (13/1) sekira pukul 13:00 WIB.
Buha datang dari Belawan dengan menggunakan sepeda menuju Sergai. Kesehariannya sebagai pencari barang bekas(Botot) seperti sisa botol air mineral. Puas melintasi kota Medan, Deli Serdang dan tiba di Sergai Buha tergiur dengan satu karung goni yang sengaja ditinggal di atas mobil Pick UP L300.
Merasa aman. Buha menurunkan gula putih tersebut lalu menghentikan becak motor untuk segera di bawa. Sial pemilik Nur Utoyo Daulai yang baru siap sholat Zuhur itu menangkap basah Buha yang akan menaikkan gula ke Betor. Baik hatinya korban tidak memukul Buha lalu melaporkan ke Sat Reskrim Polres Sergai. Selanjutnya Buha dan barang bukti sepeda dan gula langsung diamankan ke Mapolres Sergai.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno memaparkan, peristiwa pencurian itu bermula saat korban memarkirkan mobil Pick Up miliknya yang bermuatan air mineral dan beberapa karung gula merk Walini.
Usai memarkirkan mobilnya, lanjut AKP Hendro, korban melaksanakan solat di dalam tokonya. Setelah selesai solat, korban kembali ke depan toko dan menyaksikan tersangka sedang asyiknya mengangkat sekarung gula dari mobilnya.
“Tersangka, sebelumnya telah memesan becak bermotor untuk mengangkut gula hasil curian. Melihat gulanya dicuri, sontak korban terkejut. Kemudian, korban dibantu warga sekitar mengamankan tersangka berikut barang bukti,” ungkap Kasat.(Wan)
Facebook Comments