Jatayu, Atlit Loncat Indah Sumut Siap yang Akan Berlaga di Tingkat ASEAN

BERLATIH: M . Jatayu Tri Rezka Vahlevi saat berlatih untuk berlaga di 45th SEA Age Group Championships 2023.(Foto: Humas Akuatik Indonesia Sumatera Utara)
BERLATIH: M . Jatayu Tri Rezka Vahlevi saat berlatih untuk berlaga di 45th SEA Age Group Championships 2023.(Foto: Humas Akuatik Indonesia Sumatera Utara)

MEDAN ~Nusantaranews– M . Jatayu Tri Rezka Vahlevi (15) atlit loncat indah Sumatera Utara yang akan berlaga dalam pertandingan tingkat ASEAN. Even yang bertajuk 45th SEA Age Group Championships 2023 ini akan berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 24-26 Agustus 2023 mendatang.

Jatayu salah satu dari 20 orang tim loncat indah Indonesia yang akan berlaga melawan tim negara-negara ASEAN lainnya. Satu-satunya berasal dari Sumatera Utara. Pada bulan Kejurnas 2022 yang lalu, Jatayu berhasil menyabet medali emas dalam nomor papan loncat  3 meter.

Pelajar kelas X SMA Negeri 4 Medan ini sudah berada di Jakarta sejak hari Sabtu (19/08) guna melakukan latihan lebih awal. Biasanya latihan dilakukan di kolam renang Selayang Medan.  Disebabkan renovasi, kolam Selayang tidak bisa digunakan sejak bulan Juni yang lalu.

Didampingi pelatih Aqil Muhammad dan ofisial Martinelly Ginting, Jatayu berharap bisa tampil prima pada hari H nanti. “Saya akan berlaga di dua nomor. Papan 1 meter dan 3 meter,” ujarnya. “Saya sudah berlatih sejak kelas 3 SD hingga sekarang. Pernah ikut Indonesia Open 2018. Ini pertandingan perdana saya tingkat Asia Tenggara,” tambahnya.

Hasil prestasinya cukup lumayan. “Pihak sekolah mendukung. Saya tidak pernah bayar uang sekolah,” ujarnya. Saya berharap kepada anak-anak muda supaya mencari hobi yang bisa ditekuni. Bermanfaat bagi masa depan. Tidak ada yang instan. Semuanya perlu proses, tutupnya.

Sobat Akuatik Sumut, yuk kita do’akan Jatayu sukses bertanding nanti.(Rilis)

Facebook Comments