KAMIS TAGANA Babinsa Koramil 08/PC Buat Saluran Parit Baru

KAMIS TAGANA
Babinsa Koramil 08/PC Buat Saluran Parit Baru
PANTAI CERMIN-NN
Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS Serda. Maradona bersama masyarakat Desa Besar II Terjun, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut lakukan tanggap bencana (Tagana) dengan membuat saluran parit baru sepanjang 250 meter Kamis (23/05/2019).
Membuat saluran parit baru di Desa Besar II Terjun merupakan salah satu program mengantisipasi terjadinya banjir. Dengan adanya saluran pembuangan maka debit air yang tinggi mampu mengalir ke pembuangan dan banjir pun dapat diatasi jika saluran semakin banyak dan mengalir bagus.
Danramil 08/PC-Kodim 0204/DS Kpt. Armed T Sinaga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Besar II Terjun atas pertisipasi dan kesadaran akan tanggap bencana di desanya itu dan bersama- sama membuat parit baru dengan Babinsa Koramil 08/PC.
” Kegiatan itu kami namanya Kamis Tagana. Jadi setiap Kamis Babinsa melakukan kegiatan Tagana baik memberikan pembinaan, gotong royong maupun pelatihan kepada masyarakat akan pentingnya mengantisipasi terjadinya bencana baik di darat maupun di laut” Imbuh Kpt. Armed T Sinaga.
Kegiatan Kamis Tagana itu dikatakan Kpt. Armed T Sinaga terus berlanjut  dengan kegiatan tanggap bencana di Desa- desa. ” Kegiatan ini terus berlanjut dengan bergotong royong dengan masyarakat sejauh ini masyarakat pun sangat mengapresiasi dengan bersama- sama melakukan gotong royong dengan Babinsa” papar Kpt. Armed T Sinaga.(Dr01)
Facebook Comments