Mie Sop  Bacok “Mas Eet” Goyang Lidah Rombongan Disdik Sergai

Rombongan Disdik Sergai ada Kadis Pendidikan Sergai Joni W Manik usai menyantap mie sop bacok Mas Eet 
SEI RAMPAH-NN
Citarasa kuah kaldunya yang cukup gurih panas saat dihidangkan menggoyang lidah rombongan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut saat menyantap Mie Sop Bacok ” Mas Eet” di jalinsum Medan Tebing Tinggi tepatnya Dusun XIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai Rabu malam (22/05/2019).
Rombongan Disdik Sergai ada Kepala Dinas Pendidikan Sergai  Joni W Manik, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan,  Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman, Direktur TMC Indonesia yang juga Konsultan Pendidikan Sergai Taslim Moeis, Kepala Bidang (Kabid) SMP Sugianto, Kabid SD Jhon Lukman, Kabid PTK Pujiono juga ada ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Sergai Anwar Siregar, Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan, Sekjen Koordinator Budi Wijaya,  Koordinator Wartawan Unit Polres Sergai Puji Anto, serta para staf disdik menikmati Mie Sop Bacok yang menjadi andalan dan mie ayam serta pelengkap sate kerang dan telur puyuh.
Pengelola Mie Sop Bacok ini ternyata juga jurnalis sesuai dengan namanya Mas Eet. Ternyata sudah setahun lebih menggeluti bisnis Mis Sop Bacok ini. Eet membocorkan bahwa Mie Sop Bacoknya ini tetap mempertahankan cinta rasa bumbu yang dibuat sendiri tanpa penyedap rasa ” Kuah mie sop kalau keruh itu benar- benar banyak bumbu rempah-rempah, sebaliknya jika kuah mie sop bening itu lah banyak penyedap menurut saya” ucapnya berbisik.
Bukan hanya Kadis Pendidikan Joni W Manik bersama rombongan saja yang menjadi langganannya. Bupati Sergai Ir. H. Soekirman juga sudah dua kali makan mie sopnya, begitu juga dengan istri Wabub Sergai Ny. Rosmaida Saragih juga sudah mencoba mie sop ” Pak Kadis Pendidikan J Wolker Manik sudah tidak terhitung lagi makan mie sop ini begitu juga dengan para kabidnya kalau harga untuk mie sop spesial Rp 20 ribu, yang bisa Rp 10 ribu, begitu juga dengan mie ayam harganya juga sama” papar Eet.
Dalam kesempatan itu Kadis Pendidikan Sergai Joni W Manik mengatakan sangat menikmati citarasa mie sop bacok Mas Eet. Selain harga juga terjangkau rasa mie sop sungguh menggoyang lidahnya hingga ia sudah berulang kali makan mie sop bacok Mas Eet. ” Sedap rasanya ok gurih apa lagi disantap dengan kuah yang panas” imbuh Joni W Manik.
Setiap kali berkunjung ke warung mie sop Eet menu spesialnya adalah Mie Sop Bacok Spesial disantap dengan kuah yang panas” Kita pesannya yang spesial, jika sudah dimulut bumbunya terasa saya sangat menyukai mie sop bacok ini” imbuhnya lagi.
Para rombongan Disdik terlihat menikmati mie sop bacok sambil menyantap sate yang juga dibuat sendiri oleh Eet dan diatas meja itu tetap ada minuman teh botol, kita juga bisa memesan teh manis panas juga dingin dan kopi juga tersedia di warung mie sop bacok Mas Eet.(Dr01)
Facebook Comments